Kulit yang Dehidrasi selama Puasa Bisa Bikin Penuaan Dini, Ini Cara Mengatasinya

Vinsensia Dianawanti22 Apr 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 14:30 WIB
dehidrasi

Fimela.com, Jakarta Pada bulan Ramadan, umat Muslim diwajibkan puasa dengan menahan makan dan minum dari matahari terbit hingga terbenam. Dari sisi kesehatan, puasa dapat membawa manfaat baik bagi tubuh.

Terbatasnya asupan makanan dan minuman tentu berdampak pada kondisi wajah dan tubuh. Saat puasa, asupan cairan yang masuk ke tubuh menjadi terbatas hingga bisa mengakibatkan dehisrasi. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat memicu terjadinya dehidrasi kulit.

Dehidrasi kulit sendiri menjadi kondisi di mana kadar air pada kulit dan wajah menjadi kurang dari jumlah yang dibutuhkan. Dehidrasi kulit dapat menyebabkan tektur kulit mengalami perubahan, elastisitas kulit menurun, dan dapat memicu munculnya garis halus.

Untuk terhindar dari masalah dehidrasi kulit, penting untuk mengatur kebutuhan cairan tetap terpenuhi selama berpuasa. Tentu dengan mengatur pola minum saat sahur dan berbuka.

 

Cara terhindari dari dehidrasi kulit

Kecantikan
Ilustrasi kecantikan/copyright shutterstock

Selain itu, upaya lainnya bisa dilakukan dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit. Hidrasi kulit dengan produk perawatan yang memiliki sifat melembapkan akan membuat kulit menjadi lebih sehat, kenyal dan terhidrasi dari luar.

PT. Cosmax Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit secara intensif agar terhindar dari dehidrasi kulit. Seperti menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan aktif untuk melembapkan kulit.

Produk seperti pelembap dan lotion dapat berperan untuk mengembalikan kondisi kulit tubuh dan wajah saat dehidrasi kulit. Selama berpuasa disaranakn untuk menggunakan pelembap yang ringan serta nyaman di kulit.

 

Produk lokal yang berkualitas

“Hidrasi lebih dari sekedar melembapkan, sehingga perlu kandungan aktif seperti Hyaluronic Acid, Ceramide, Peptide, Glycolic Acid, Vitamin E, dan lain sebagainya untuk memaksimalkan kelembapan dalam kulit. Kandungan bahan-bahan alamiah seperti Aloe Vera, Swiss Alpine Rose, Alpukat, Semangka, Mentimun, serta ekstrak sayur-sayuran dan buah-buahan lainnya juga dapat digunakan dalam mengembangkan produk pelembap natural yang cocok untuk berbagai jenis kulit,” jelas Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia.

Dengan menjaga kelembapan dan kesehatan kulit selama Ramadan tentu akan bermanfaat untuk menciptakan kulit yang terlihat sehat, kenyal dan bercahaya di hari Idul Fitri. Tidak perlu menggunakan produk skincare yang mahal untuk memberikan hidrasi kulit. Kini, sudah banyak merek lokal yang menghadirkan produk berkualitas untuk memberikan hidrasi pada kulit secara maksimal.

Buat audiens yang ketinggalan atau ingin menyaksikan kembali program Pingin Sahuran episode 1 bersama Coki Pardede, Tretan Muslim & Habib Husein Ja’far bisa disaksikan di link :

https://m.vidio.com/watch/2192634-pingin-sahuran-piring-kebersamaan

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓