4 Mitos Umum tentang Retinol

Annissa Wulan27 Apr 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 27 Apr 2021, 18:30 WIB
4 Mitos Umum tentang Retinol

Fimela.com, Jakarta Dengan semua kesalahpahaman di luar sana tentang retinol, mungkin sulit untuk mengetahui mana yang harus dipercaya. Apakah retinol bisa digunakan di siang hari atau lebih baik mendapatkan retinol harus dengan resep dokter?

Dilansir dari purewow.com, berikut ini mitos umum tentang retinol. Penasaran?

1. Semua retinol adalah sama

Ini salah. Ada banyak jenis retinoid, salah satunya retinol.

Bagaimana produk diformulasikan dan diproduksi, serta komponen tambahan apapun dari produk dapat membuat perbedaan dalam pengalaman dan hasil secara keseluruhan. Selain itu, bagaimana produk disajikan pada kulit juga akan membuat perbedaan dalam hal daya terima, ketidaknyamanan, dan kemanjuran di kulit.

2. Kamu harus berhenti menggunakan retinol jika kulit teriritasi

Ini tergantung. Beberapa ketidaknyamanan biasa terjadi pada retinol dan retinoid, terutama ketika kulit belum mengalami retinisasi. Jika iritasi signifikan, kamu dapat menghentikan penggunaan selama beberapa hari atau seperti yang disarankan oleh tenaga kesehatan.

 

3. Manfaat retinol setelah 6 bulan

ilustrasi obat memar dengan minyak esensial/shutterstock
ilustrasi obat memar dengan minyak esensial/shutterstock

Ini salah. Manfaat produk retinol atau retinoid berkualitas akan terus berlanjut selama kamu menggunakannya. Bahkan jika kamu mencapai titik di mana kulitmu telah mencapai kondisi optimal, kamu harus terus menggunakannya untuk melihat hasil yang berkelanjutan.

4. Manfaat retinol terjadi cepat

Ini juga salah. Walaupun kamu mungkin dapat melihat hasil secepat 8 minggu, namun dapat memakan waktu beberapa bulan untuk melihat hasil terbaik dan ini bukan proses dalam semalam. Lebih penting untuk tetap konsisten dengan rutinitas perawatan kulit untuk mencapai hasil terbarik.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓