Sukses

Beauty

6 Tips Memilih Maskara untuk Mata yang Lebih Indah 

Fimela.com, Jakarta Maskara merupakan salah satu produk kecantikan yang dapat membuat mata terlihat lebih indah dan besar. Terlebih lagi di situasi sekarang yang harus memakai masker, riasan mata menjadi tampilan yang paling stand out. 

Nah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menbeli produk maskara, hingga hasil akhirnya lebih maksimal. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Sudah teruji

Pilihlah produk maskara yang sudah teruji melaui riset. Seperti produk terbaru Make Over, yaitu Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara. Stephanie Lie, Group Head Make Over Cosmetics and Innovation menyampaikan, maskara terbaru ini sudah melewati riset dan pengembangan yang mendalam selama tiga tahun.“Kami menyempurnakan maskara ini dengan menciptakan formula terbaik yang dipadukan teknologi modern,” ujar Stephanie.

2. Waterproof 

Stephanie menambahkan, riset tersebut menghasilkan maskara waterproof dengan Teknologi 3D Maxi-Lash yang dapat meningkatkan 10x Extra Volume, 10x Extra Full, dan 10x Extra Intense pada bulu mata alami, sehingga menghasilkan bulu mata yang tebal, lentik dan bervolume.

Memiliki isi sebanyak 9 ml, maskara terbaru ini juga memiliki formula waterproof zero-smudge yang memberikan performa tahan air, sehingga dapat menghasilkan bulu mata tanpa smudge hingga 12 jam. 

“Maskara ini solusi untuk para perempuan Indonesia yang tinggal di daerah tropis dan menjawab kebutuhan para beauty enthusiast agar mereka tidak perlu lagi khawatir akan riasan mata rusak karena maskara luntur, terutama bagi mayoritas perempuan Indonesia yang memiliki rutinitas berwudhu,” ujar Stephanie dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

3. Aplikator

Selain itu, aplikator maskara juga menjadi hal penting pada produk maskara karena dapat memengaruhi hasil akhir bulu mata. Oleh karena itu, maskara terbaru Make Over dilengkapi dengan dual sided flat-curve bristles yang disesuaikan secara tepat untuk hasil maksimal yang sangat rapi dan non-clumpy. 

Sisi flat brush pada maskara ini dapat memaksimalkan volume produk yang diambil, sehingga dapat menghasilkan tampilan bulu mata full-black yang intens. Sedangkan, sisi curve brush-nya dapat menjangkau seluruh bulu mata hingga ke ujung untuk meratakan maskara dan mencegah hasil yang clumpy

4.  Memiliki berbagai manfaat

Pilihlah maskara yang memiliki berbagai keunggulan, seperti dapat mengangkat bulu mata, untuk membuatnya terlihat lebih lentik, fast-setting dan hasil non-transfer,  halal, serta teruji secara dermatologist dan ophthalmologist. 

5. Water-permeable 

Selain itu, Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara juga memiliki formula water-permeable yang sudah teruji di laboratorium, sehingga air tetap dapat menembus maskara. Tetapi jangan khawatir, meskipun demikian, maskara Make Over juga waterproof sehingga tidak luntur saat terkena air.

6. Penggunaan maskara yang tepat

Untuk hasil yang lebih maksimal dalam menggunakan maskara, seperti langkah pertama, sisir dan roll sisi flat bristle pada bulu mata ke arah atas, mulai dari akar hingga ke ujung bulu mata untuk menambah volume. 

Langkah kedua, gunakan sisi curve bristle untuk merapikan dan mempertegas volume bulu mata, agar terlihat lebih tebal, rapi dan non-clumpy. Terakhir, aplikasikan lapisan kedua untuk tampilan yang dramatis setelah lapisan pertama telah benar-benar kering.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading