Sukses

Beauty

Hidup Selaras di Bulan Ramadan, Lebih Ramah Terhadap Semesta

Fimela.com, Jakarta Merayakan bulan suci Ramadan dan sambut Hari Raya Idul Fitri, The Body Shop Indonesia hadir dengan kampanye bertajuk Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan. Sebuah ajakan untuk sebarkan pesan menyegarkan jiwa serta terhubung lebih baik dengan Tuhan, sesama, semesta, sekaligus berbuat kebaikan di bulan yang suci. 

Dalam acara ini, dibahas sejumlah kegiatan yang digelar The body Shop Indonesia, antara lain #TBSGreenRamadan challenge, yang mengajak kita untuk lakukan perubahan kecil dalam rangka melestarikan alam selama bulan Ramadan berlangsung. 

The body Shop Indonesia juga menginisiasi dan mengumpulkan donasi untuk Sekolah Bisa yang bertujuan untuk ciptakan pendidikan yang transformatif bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitardaerah tempat pembuangan sampah, sehingga mereka bisa berjuang untuk melindungi kelestarian bumi. 

Ragam inisiatif terhadap lingkungan dan sesama

Hadir juga Tantri Namirah, Campaign Lead Influencer Green Ramadan The Body Shop Indonesia yang juga giat dalam berbagi inisiatif peduli lingkungan. Ia mengatakan, “Berbagi kegiatan yang dilakukan oleh The Body Shop Indonesia sangat relevan dengan pesan yang ungin disebarkan kepada masyarakat luas. Mulai dari hari pertama Ramadan, saya telah melakukan #TBSGreenRamadan challenge. Berbagi kegiatan untuk melestarikan alam yang dibuat oleh The Body Shop sangat mudah untuk dilakukan dalam kegiatan sehari-hari kita.

Saya percaya jika kita konsisten, melakukan perubahan-perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari, maka perilaku ramah lingkungan akan dapat terbentuk, sehingga semesta akan terpelihara kelestariannya”. The Body shop juga bekerjasama dengan komunitas Dua Anyam untuk memberikan kesempatan menghantarkan bingkisan kepada orang-orang tercinta, sekaligus terhubung kembali dengan alam melalui anyaman dan kotak kerajinan yang terbuat dari bahan alami, sekaligus mendukungrestorasi lahan gambut dan hutan.

Menurut Ratu Ommaya, PR & Community Manager The Body SHop Indonesia mejelaskan, “Kampanye Green Ramadan tahun ini semakin terasa lagi unsur kembali ke alam, dan lebih peduli dengan semesta. Bekerjasama dengan Du Anyam, kita akan terhubung sekaligus memberi dukungan terhadap kaum perempua yang berdaya, Du Anyam merupakan perusahaan sosial yang memberdayakan lebih dari 1.000 perempuan Indonesia di 50 desa Nusa Tenggara Timur dan Papua, melalui kerajinan tenun lokal.

Bingkisan menarik dan donasi

Bingkisan menarik lainnya juga hadir dari The Body Shop Indonesia sebagai cara terhubung kembali dengan orang-orang yang kita sayangi, sekaligus menghaturkan permohonan maaf dan juga menyampaikan haraoan yang positif. semua bingkisan ini terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, dengan rentang harga antara Rp.69.000 hingga Rp.1.229.000”.

Ada juga rangkaian Clean beauty Look yang menjadi tema Ramadan tahun ini, Tema makeup yang fokus oada produk base makeup seperti Fresh Nude Foundation, Fresh Nude Face Base, All in One Face Base, Fresh Nude Concealer, Eye Pallette Bold As Nature, Happy Go Lash, Lash Sport Proof, dan jyga Super Volume Mascara yang siap berikan warna hangat di kelopak mata untuk rayakan kebersamaan Ramadan. Tak ketinggalan warna lipstik dari Matte Lip Liquid Series dan Setting Spray untuk mengunci ketahanan makeup dengan kandungan Community Fair Trade aloe vera untuk hidrasi dan menjaga makeup tahan lama.

Selain itu, The Body Shop juga ingin memperkenalkan lebih jauh tentang Sekolah Bisa, di mana siswa-siswanya selain dididik secara formal, mereka juga dilatih oleh The Body Shop Indonesia untuk menjadi Green Leaders, Sebuah sekolak gratis untuk anak pemulung usia 6-12 tahun, untuk memberikan mereka pendidikan yang layak dan dapat mewujudkan mimpi mereka. Sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 2011 ini menaungi anak-anak pemulung yang mencari nafkah, khususnya di daerah bintaro, Tangerang Selatan. The Body Shop bersama Yayasan Tangan Bagi Sesama merumuskan green curriculum, yaitu edukasi yang membangun siswa Sekolah bisa memahami ketertarikan mereka dengan lingkunan maupun sosial.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading