Merayakan Hari Kartini dengan Lipstik dan Eyebrow Terinspirasi dari 3 Cerita Rakyat

Anisha Saktian Putri21 Apr 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 14:17 WIB
Lipstick Lip Veil dari lokal brand dan eyebrow , Alatté./dok, Instagram @alatte.beauty.

Fimela.com, Jakarta Lipstik dan riasan mata menjadi salah item makeup yang dapat membuat percaya diri. Maka tak heran, jika pewarna rambut dan riasan mata harus digunakan ketika ingin beraktivitas agar wajah nampak segar. 

Melihat hal tersebut. dalam merayakan emansipasi perempuan di Hari Kartini  2021 ini, PT. Aurora Cantika Globalindo yang merupakan bagian dari Gayo Capital menghadirkan sebuah brand kosmetik lokal baru yang diberi nama Alatté. 

Beberapa produk yang diluncurkan di Hari Kartini, Alatté mengusung tema Respect Yourself menghadirkan spirit dari legenda cerita rakyat dengan tokoh utama perempuan yang sudah dikenal di tengah masyarakat Indonesia. Menurut Dyah Prastiti selaku pendiri Alatté, tema ini dipilih dengan tagline beauty rises on your command, karena ingin menjawab problema bahwa masih banyak generasi muda yang tidak menyadari potensi dan kekuatan diri mereka sendiri.

"Padahal penting untuk kita menguatkan potensi diri, mencintai serta menghormati diri kita sendiri sehingga berkesempatan memiliki kehidupan yang lebih sukses dimasa mendatang,” ucap Dyah. 

Dyah mengatakan ketiga cerita rakyat tersebut menjadi inspirasi dari 6 variasi warna lipstik atau lip velvet yang memiliki warna-warna lembut sesuai dengan tone kulit Asia khususnya Indonesia,  bertekstur ringan. Serta eyebrow pencil dengan 3 varian warna. 

“Alatte lahir ditengah pandemi sebagai kosmetik yang membawa teknologi baru untuk menjawab kebutuhan makeup yang menggalakkan slogannya “Say no to dry” yakni dengan memiliki kandungan yang baik dan aman untuk kesehatan kulit & bibir untuk lembap sepanjang hari,” tutur Dyah

Ketiga cerita tersebut diantaranya:

Lipstick Lip Veil dari lokal brand, Alatté./dok, Instagram @alatte.beauty.
Lipstick Lip Veil dari lokal brand, Alatté./dok, Instagram @alatte.beauty.

1. Timun mas

Timun mas memiliki semangat keep going. Kalian  sinar matahari adalah keindahan dan terus maju. Digambarkan dalam warna lip velvet meadow dan petals. Serta eyebrow pencil brownie.

2. Bawang putih

Karakter bawang putih menggambarkan perempuan yang tidak serakah dan lebih bijaksana dalam menghadapi cobaan. Digambarkan dalam warna lip velvet Eris dan Fawn. Serta eyebrow Ash Brown.

3. Srikandi

Sosok Srikandi menggambarkan perempuan yang pantang menyerang dan memiliki keberanian besar. Sosoknya tersebut menjadi inspirasi warna lip velvet Willow dan Pansy. Serta eyebrow Dark Coco.

“Kami berharap Alatte dapat menjadi solusi bagi ragam kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan pandemi saat ini, untuk tetap sehat dan lembap sepanjang hari. Dan telah terdaftar di BPOM,” tutur Dyah.   

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓