Sukses

Beauty

Tips Rumahan untuk Mengatasi Kulit Bersisik saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Salah satu permasalahan yang kerap terjadi saat puasa ialah kulit yang menjadi kering, hal ini karena tubuh yang kurang terhidrasi selama puasa. Tetapi, tidak hanya itu penyebab kulit kering saat puasa, karena kebiasaan buruk, pola tidur yang tidak sehat, makanan yang tidak sehat juga bisa menjadi pemicunya.

Jadi, berikut ini adalah tips rumahan yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering atau bersisik saat puasa.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat emolien. Emolien mengisi ruang di antara sel-sel kulit, menciptakan permukaan yang halus. Itulah mengapa asam lemak jenuh yang terdapat secara alami pada minyak kelapa dapat menghidrasi dan menghaluskan kulit.

minyak kelapa dapat digunakan setiap hari bahkan di bagian tubuh yang paling sensitif. Ini termasuk area di bawah mata dan di sekitar mulut. Keunggulan lain dari minyak kelapa adalah tidak perlu mencampurkannya dengan bahan apa pun.

2. Mengonsumsi Bahan Makanan yang Kaya Antioksidan

Saat kulit kering, itu berarti kemungkinan terpapar unsur-unsur yang merusak sel-sel kulit lebih cepat daripada kemampuan tubuh untuk memperbaikinya. Ada beberapa makanan yang dapat membantu kulit tampak lebih sehat. Makanan yang kaya antioksidan dapat meminimalkan kerusakan dari racun dalam tubuh, meliputi: bluberi, tomat, wortel, kacang polong, kacang-kacangan dan sebagainya.

3. Petroleum Jelly

Produk petroleum jelly dapat menyembuhkan kulit pada orang dewasa, bahkan yang tua. Petroleum jelly, juga dikenal sebagai minyak mineral, menutupi kulit dengan lapisan pelindung. Ia dapat memerangkap kelembapan di bawahnya. Serta membantu menyembuhkan bercak kulit yang kering dan iritasi.

4. Hindari Mandi dengan Air Panas

American Academy of Dermatology mencatat bahwa menghilangkan kulit kering terkadang sesederhana mengubah rutinitas mandi. Meskipun kebanyakan orang cenderung mandi air panas, ini dapat melepuhkan kulit dan menyebabkan kerusakan. Dan beberapa sabun yang mengklaim dapat melembabkan dan memperbaiki kulit bisa menyebabkan efek sebaliknya.

5. Hindari Zat yang Dapat Menyebabkan Alergi

Kemunculan kulit kering yang tiba-tiba mungkin juga terkait dengan pakaian yang dikenakan atau apa yang digunakan kenakan pada kulit Anda. Duduk di dekat perapian, menghabiskan waktu di air yang mengandung klorin atau yang diolah secara kimiawi, atau bahkan mengenakan pakaian wol dapat mengiritasi kulit dan membuatnya terasa kering. Jadi hindari hal-hal tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai tips rumahan untuk mengatasi kulit kering selama puasa. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading