Sukses

Beauty

Bukan Kulit Putih, Berikut Ciri-Ciri Kulit Wajah yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan memiliki definisi cantik yang berbeda. Salah satu hal yang menjadi perhatian banyak perempuan adalah seseorang itu dikatakan cantik bila warna kulitnya putih. Apakah hal ini benar? Padahal, seseorang dapat dikatakan cantik salah satunya ditentukan oleh kondisi kulitnya yang sehat, bukan warna kulit wajah yang putih.

Lalu, bagaimana cara mengetahui kondisi kulit yang sehat? Dr. Michael Reo, Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk mengatakan, indikasi kulit wajah yang sehat yaitu memiliki warna kulit yang cerah dan merata, lembap, halus, bebas noda, kencang dan kenyal.

Kondisi kulit yang optimal dapat terwujud dengan perawatan yang menyeluruh dari luar dan dalam. Dari luar, bisa melindungi dan menjaga kulit dari paparan sinar UV dengan menggunakan sunscreen dan melakukan perawatan kulit yang rutin dengan berbagai produk skincare yang cocok dengan kulit wajah.

Perawatan kulit dari dalam antara lain dapat dilakukan dengan menjalankan pola hidup sehat serta mengkonsumsi suplemen bila diperlukan. "Jadi, warna kulit bukan menjadi ukuran sehat atau tidaknya kulit seseorang atau cantik dan tidaknya," ujar Dr. Michael.

Menurut Thomas B Fitzpatrick, seorang Dermatolog yang menciptakan Fitzpatrick Skin Scale pada tahun 1975, ada 6 tipe warna kulit yang berbeda. Semakin tinggi angka yang tertera di skala ini, maka semakin gelap warna kulit. Warna kulit sangat tergantung dari faktor genetis atau ras kita.

Kebanyakan orang Indonesia termasuk ke dalam tipe 3 dan 4, yaitu warna kulit kuning langsat (light brown) atau sawo matang (medium brown). Warna kulit ini tergolong tidak mudah terbakar, namun mudah menjadi gelap akibat terpapar sinar matahari. Oleh karenanya, kulit putih bukanlah menjadi standar kecantikan.

Gerakan Kelebihanmu, Kecantikanmu

Melihat fakta jika kecantikan bukan hanya memiliki wajah yang putih, Natur-E sebagai salah satu produk kecantikan luar dalam dan telah setia menemani wanita Indonesia dalam memelihara kesehatan kulit mereka selama lebih dari 40 tahun meluncurkan sebuah gerakan bertajuk Kelebihanmu, Kecantikanmu (KMKM).

Gerakan ini ingin menyebarkan pesan bahwa kecantikan yang sesungguhnya dapat terpancar apabila perempuan merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan menyadari kelebihannya.

“Natur-E ingin membantu semua perempuan Indonesia agar dapat menggali kelebihan dan potensinya, serta membuat mereka lebih percaya diri dari luar dan dalam. Rangkaian produk yang ditawarkan oleh Natur-E telah diformulasikan secara khusus untuk memelihara kesehatan berbagai jenis kulit, usia, dan jenis aktivitas”, ujar Widya Wulandari Brand Manager Natur-E dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Ketika seorang perempuan menyadari potensi dan kelebihan yang ada pada dirinya, kecantikan yang sesungguhnya akan terpancar, dan ia bisa menjadi inspirasi yang positif bagi lingkungan di sekitarnya.

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading