5 Rekomendasi Lip Tint Merek Lokal

Kezia Prasetya Christvidya02 Mei 2021, 11:35 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 09:45 WIB
lipstik-kezo

Fimela.com, Jakarta Lip tint adalah salah satu jenis lipstik yang cukup populer, karena tahan lama dan bisa membuat bibir terlihat lebih segar dan cantik. Lip tint merupakan produk lipstik yang dipopulerkan dunia kecantikan Korea Selatan.

Karena peminat lip tint semakin banyak, beberapa merek lokal di Indonesia mulai bersaing untuk mengeluarkan lip tint, dengan kualitas yang tak kalah bagus dan dijual dengan harga yang terjangkau.

Lip tint memiliki tekstur cair dengan warna pekat, yang tidak mulah hilang, waterproof dan transferproof. Bahkan untuk beberapa produk lip tint ada yang memiliki kandungan pelembap, sehingga tidak membuat bibir kering. Berikut rekomendasi lip tint merek lokal, dilansir dari berbagai sumber:

Jenis Lip Tint

lipstik-kezo
ilustrasi lip tint/Ashley Piszek/unsplash

Lip tint memiliki beberapa jenis yang dibedakan dari formula dan teksturnya, yaitu water tint, oil tint, creamy tint dan glossy tint. Berikut penjelasannya:

Water Tint

Lip tint yang termasuk jenis water tint memiliki jenis yang ringan, dengan tekstur watery dan pigmentasi yang tinggi. Lip tint ini memiliki hasil akhir matte, yang mudah terserap ke dalam bibir dan bisa membuat bibir kering. Jangan lupa menggunakan lip balm sebelum menggunakan lip tint.

Oil Tint

Kalau ingin memiliki bibir yang lembap, kamu bisa menggunakan lip tint yang jenisnya oil tint. Jenis lip tint ini memiliki kandungan minyak alami di dalamnya, yang bisa membantu melembapkan bibir dengan hasil glossy dan fresh.

Creamy Tint

Sedangkan lip tint dengan jenis creamy tint, memiliki tekstur yang creamy yang menyerupai lip cream. Lip tint yang satu ini bisa membuat bibir lebih lembah, tahan lama dan ringan digunakan.

Glossy Tint

Jenis lip tint yang terakhir adalah glossy tint. Lip tint ini bisa memberikan efek bibir terlihat penuh, berkilau, lembap dan tampak lebih sehat.

Tips Menggunakan Lip Tint

lipstik-kezo
ilustrasi lipstik/Daria Gordova/unsplash

Menggunakan lip tint bisa membuat bibir kering, sehingga cara menggunakan lip tint harus diperhatikan dengan benar. Berikut tips menggunakan lip tint agar bibir tidak kering:

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli lip tint, pilihlah jenis lip tint yang sesuai dengan kebutuhanmu dan kondisi bibir. Kamu bisa memilih oil lip tint, creamy lip tint, water lip tint atau glossy lip tint.

2. Lakukan Eksfoliasi

Tips menggunakan lip tint agar bibir tidak kering, yaitu melakukan eksfoliasi sebelum dan sesudah menggunakan lip tint, untuk membersihkan sisa lip tint yang menempel dan membuat tekstur bibir tetap lembut.

3. Gunakan Pelembap

Tips yang selanjutnya, yaitu menggunakan pelembap terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lip tint. Pelembap bisa membuat bibir tidak kering dan tidak gelap.

4. Selalu Membawa Lip Balm

Jika menggunakan lip tint, usahakan untuk membawa lip balm kemanapun kamu pergi. Karena kamu bisa mengaplikasikan lip balm setiap saat, untuk menjaga bibirmu tetap lembap.

5. Gunakan Masker Bibir

Setelah seharian menggunakan lip tint, kamu bisa menggunakan masker bibir di malam hari. Fungsi dari lip mask ini, bisa membantu mengembalikan kelembapan bibir dan mencerahkan bibir yang menggelap.

Rekomendasi Lip Tint Merek Lokal

lipstik-kezo
ilustrasi lipstik/Shiny Diamond/pexels

1. GOBAN x Molita Glow Tint

Rekomendasi produk yang pertama adalah GOBAN x Molita Glow Tint. Produk ini merupakan kolaborasi lip tint Goban dengan beauty influencer Indonesia yang bernama Molita Lin. Lip tint ini termasuk creamy lip tint yang memiliki 3 varian warna natural, yang dijual dengan harga sekitar Rp 75ribuan.

2. Sariayu Color Trend 2019 Hydra Lip Tint

Sariayu Color Trend 2019 Hydra Lip Tint merupakan lip tint lokal, yang termasuk jenis water tint ini memiliki 5 varian warna yang diperkaya dengan kandungan vitamin E, yang bisa membantu membuat bibir cantik natural dan tetap lembap. Harga dari lip tint ini sekitar Rp 65ribuan.

3. MIZZU Aqua Tint

Rekomendasi lip tint yang selanjutnya adalah MIZZU Aqua Tint. Lip tint jenis water tint ini tahan lama dan waterproof, yang bisa digunakan setiap hari dan dijual dengan harga sekitar Rp 65ribuan.

4. Emina Magic Potion

Lip tint lokal dari Emina Magic Potion memiliki 3 shade yang warnanya cantik dan natural, dengan hasil akhir yang semi matte dan fresh. Lip tint jenis water tint ini dijual dengan harga sekitar Rp 35ribuan.

5. By Lizzie Parra Lip Stain

Rekomendasi lip tint lokal yang terakhir adalah By Lizzie Parra Lip Stain. Lip tint jenis water tint ini memiliki 3 varian warna yang cocok digunakan untuk bibir yang gelap. Harga lip tint ini adalah Rp 98ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021