Tampil Cantik saat Lebaran, 5 Tips Sederhana Ini Membuat Makeup Tahan Seharian

Baiq Nurul Nahdiat05 Mei 2021, 12:05 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 12:05 WIB
ramadan perempuan hijab

Fimela.com, Jakarta Menjelang hari lebaran, karena banyaknya agenda silaturahmi dan bertemu banyak orang, baik secara langsung maupun virtual, menjadikan makeup sangat penting bagi perempuan. Makeup akan membantu menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang dimiliki setiap perempuan. Sayangnya problematika yang sering dihadapi adalah makeup yang tak tahan lama dan luntur.

Agar tidak perlu pusing lagi melalukan touch up atau terus mengulangi make up, berikut ada beberapa tips agar makeup bisa tahan lama selama seharian saat lebaran. Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Jangan lupa bersihkan wajah

Tips pertama ini adalah yang paling penting dan harus benar-benar diperhatikan. Residu pada wajah akan membuat makeup tak bisa menempel sempurna dan jadi cepat luntur. Karenanya sebelum mengenakan makeup kamu harus benar-benar membersihkannya dan mengenakan pelembab.

2. Gunakan primer

Pilih Jenis Kain Hijab yang Bersahabat
Ilustrasi Perempuan Berhijab Credit: freepik.com

Tips kedua jangan pernah melewatkan primer sebelum foundation. Primer akan mengisi pori-pori dan menyamarkan segala ketidaksempurnaan pada wajah. Primer juga akan membuat makeup menempel dengan mulus dan flawless serta tahan lama.

3. Gunakan make up ringan

Selanjutnya lakukan step by step makeup dengan layer yang tipis. Ini akan membuat tampilan makeup-mu lebih ringan dan tak berlebihan. Selain itu makeup bisa tahan lebih lama dan menempel dengan sempurna.

4. Gunakan bedak padat

perempuan berhijab
ilustrasi perempuan pakai hijab/Photo by vjapratama from Pexels

Gunakan bedak padat di daerah bawah mata. Ini akan membantu concealer menempel lebih lama.

5. Jangan sentuh wajah sembarangan

Sebisa mungkin usahakan agar jangan sampai tangan yang kotor menyentuh wajah setelah ber-makeup. Kotoran dan bakteri akan berpindah dari tangan ke kulit wajah. Ini akan berpotensi membuat makeup pecah dan nantinya timbul jerawat.

Hal yang terpenting untuk mendapatkan makeup yang tahan lama sebenarnya pada kulit wajah itu sendiri, jadi perhatikan kelembaban wajah dengan menggunakan pelembab sebelum tidur dan rutin melakukan eksfoliasi. Perhatikan juga jenis kulit Sahabat Fimela, jika berminyak usahakan untuk menggunakan jenis make up nude dan hindari makeup yang terlalu tebal. Untuk yang lainnya, juga bisa menggunakan maskara dan eyeliner waterproof, lipcream dan setting spray.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021