Trik Mengembalikan Kilau Rambut Berwarna di Rumah Layaknya Perawatan di Salon

Vinsensia Dianawanti09 Mei 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 09:00 WIB
[Fimela] Cat Rambut

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang mengandalkan salon untuk mendapatkan tampilan rambut berkilau, terutama bagi kamu yang memiliki rambut berwarna. Namun, jika kamu belum siap pergi ke salon di masa pandemi, kamu bisa melakukan perawatan rambut berkilau layaknya di salon dari rummah.

Jika dilakukan dengan benar, produk yang digunakan dalam perawatan akan memberikan kilau cepat pada helaian rambut berwarna. Dalam beberapa kasus, ini juga dapat menyegarkan warna rambut.

"Pengilap rambut, juga disebut toner, digunakan untuk menambah kilau, menetralkan warna apapun yang tidak diinginkan, atau meningkatkan warna pada rambut," ungkap Emilu Cable, penata gaya di salon di Los Angeles.

Agak sedikit berbeda dengan hair gloss, hair glaze tidak mengandung peroksida atau amonia. Sehingga hasil kilau pada rambut berwarna tidak bertahan lama. Ia dapat ditemukan sebagai kondisioner yang dapat menghaluskan kutikula untuk sementara. Sehingga rambut tidak mudah kusut.

 

Ikuti petunjuk

ilustrasi rekomendasi warna cat rambut/unsplash
ilustrasi rekomendasi warna cat rambut/unsplash

Meski kebanyakan perawatan kilau pada rambut berwarna di rumah tidak bertahan lama, Jonathan Colombini selaku penata rambut selebriti untuk L'Oreal Paris menyebut kamu bisa melakukan beberapa trik ini di rumah ketika tidak bisa menemui stylist di salon.

"Saya selalu keramas rambut dulu dan mengoleskannya ke rambut yang telah dikeringkan dengan handuk," ungkap Colombini.

Pastikan untuk memeras air berlebih sebelum mengoleskan produk gloss ke rambut. Kemudian penting untuk mengikuti setiap petunjuk yang ada di kemasan.

Memperhatikan waktu dan menerapkan perawatan yang benar sangat penting. Misalnya, jika instruksi mengatakan untuk mendiamkan rambut selama 20 menit, pastikan untuk membilasnya pada menit ke 20.

 

Cara mengaplikasikan

Untuk pengaplikasiannya sendiri, pastikan setiap helai rambut terolesi secara merata. Kamu bisa mengoleskan produk gloss dalam beberapa bagian. Mulai dari akar hingga ke ujung rambut. Menyiapkan produk lebih juga penting bagi kamu yang memiliki rambut panjang dan tebal.

Setelah selesai, hindari paparan sinar matahari langsung pada rambut. Kemudian aplikasikan kondisioner dalam bentuk spray tanpa bilas untuk membantu melepaskan, melindungi, dan menutup kutikula.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓