3 Kandungan Lip Gloss Atasi Bibir Kering Selama Puasa

Anisha Saktian Putri07 Mei 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 18:30 WIB
Atas bibir kering saat puasa dengan lip gloss/dok. SECONDATE Beauty

Fimela.com, Jakarta Tak terasa, Ramadan tahun ini sudah memasuki minggu terakhirnya. Selama puasa, organ tubuh telah menyesuikan diri, mulai dari jam tidur hingga jam makan. 

Meski sudah melakukan penyesuaian selama puasa, namun ada beberapa organ tubuh mengalami kondisi yang lebih kering seperti bibir. Tidak minum dan mengonsumsi makanan dengan kandungan air membuat bibir rentan kering. Jika sudah kering makan bibir akan pecah-pecah, terasa perih, hingga iritasi.

Agar tidak terjadi hal tersebut, baiknya sahabat Fimela membuat bibir tetap terhidrasi seperti menghindari menjilat bibir secara berlebihan, tidak mengelupas atau menggigit kulit bibir, menggunakan pelembap ruangan (air humidifier) serta memilih pelembap bibir yang tepat agar saat lebaran bibir lembap tanpa masalah apapun yang menganggu penampilan. 

Nah salam memilih pelembap bibir harus memerhatikan kandungan yang terdapat pada produk pelembap bibir tersebut. Berikut beberapa kandungan wajib ada di produkmu.

1. Hyaluronic Acid

Lip gloss yang merawat agar bibir tidak kering/dok. SECONDATE Beauty
Lip gloss yang merawat agar bibir tidak kering/dok. SECONDATE Beauty

Populer dalam beberapa tahun terakhir, Hyaluronic Acid dikenal sebagai ahli melembapkan. Pemakaian kandungan ini secara rutin pada bibir dapat membantu mengembalikan mengeluarkan warna alami bibir yang cerah, sehingga tampak sehat dan berisi.

2. Vitamin E

Vitamin E memang dikenal bagus untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaatnya, yaitu mengakselerasi regenerasi sel kulit. Sel baru kulit akan mengembalikan tekstur lembut kulit bibir, sehingga masalah seperti bibir pecah-pecah dapat teratasi.

3. Shea Butter

Kaya akan vitamin A dan E, shea butter memiliki sifat anti-inflamasi karena kandungannya yang kaya akan antioksidan. Selain itu, shea butter juga mengandung SPF ringan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV, sehingga mengurangi garis halus dan masalah anti-penuaan pada kulit.

Ketiga kandungan tersebut ada dalam produk lip gloss dari Secondate Beauty. Titan Tyra, Co-Founder SECONDATE Beauty mengatakan, Gel Lip Gloss menggabungkan dua manfaat ke dalam satu produk, efek glossy dan pelembap bibir. Produk ini memiliki empat varian, yaitu Stargazing (Clear Gloss) dan tiga varian lain yang dilengkapi teknologi color-changing, seperti Moon River (Soft Pink), From Mars (Cherry Red), dan Cassiopeia (Bitten Berry). Teknologi ini memungkinkan warna lip gloss pada bibir disesuaikan dengan suhu tubuh.

“Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada konsumen pada saat bertransaksi, bisa melalui ShopeePay Big Ramadan Deals yang berlangsung hingga 11 Mei 2021. Dapatkan voucher cashback hingga 100% dengan memanfaatkan fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee dan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran,” ujar Titan.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓