3 Cara Tepat Mengatasi Kulit Siku dan Lutut yang Kasar

Fimela Editor10 Mei 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi kulit lutut

Fimela.com, Jakarta Seberapa kasar kulit siku dan lututmu? Biasanya siku dan lutut adalah dua bagian tubuh yang cenderung lebih kasar dan gelap dibandingkan bagian kulitmu yang lain.

Karena sekarang sedang musim kemarau dengan cuaca yang hangat atau panas, kamu mungkin cenderung mengenakan pakaian berlengan pendek, rok, atau pakaian renang. Inilah mengapa sekarang adalah saat yang tepat untuk memberikan perhatian ekstra pada kulit di area siku dan lutut.

Dilansir dari fustany.com, dengan langkah sederhana ini, kamu bisa mengatasi kulit di area siku dan lutut yang kasar.

Eksfoliasi secara teratur

Beberapa dokter kulit menekankan tentang pentingnya pengelupasan kulit tubuhmu. Eksfoliasi baik dengan menyikat kering atau menggunakan lulur membantu kulit tetap mulus dengan mengangkat sel-sel mati dan meningkatkan sirkulasi darah, menghasilkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Gunakan sikat dengan gerakan melingkar saat mandi untuk mengatasi kulit siku dan lutut yang kasar, kamu akan merasakan perbedaannya setelah beberapa kali rutin melakukannya.

 

Jangan lupa untuk melembabkan

Ilustrasi kulit lutut
Ilustrasi kulit lutut. Sumber foto: unsplash.com.

Menjaga kulit tetap lembab itu penting karena ini cara menjaga kulit tetap terhidrasi. Penting bagimu untuk minum setidaknya delapan gelas air per hari untuk menjaga kesehatan kulit, tetapi kamu juga disarankan untuk tidak lupa mengaplikasikan krim atau baby oil ke kulit di area siku dan lutut setiap hari untuk menghilangkan kulit kasar.

Gunakan beberapa cara natural

Kebanyakan cara DIY untuk menghilangkan siku dan lutut yang kasar melibatkan lemon, karena kemampuannya untuk mencerahkan bintik-bintik kulit gelap dan mengangkat sel-sel mati. Cara termudah adalah dengan memotong lemon menjadi dua dan menggosokkannya ke kulit siku dan lutut kamu selama 10 menit kemudian membilasnya. Cara ini bisa dilakukan dua kali seminggu tepat sebelum kamu mandi.

 

*Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia).

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓