8 Tips Makeup Sederhana untuk Lebaran di Tengah Pandemi

Anisha Saktian Putri09 Mei 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi makeup sederhana untuk Lebaran/dok. Unsplash Khaled

Fimela.com, Jakarta Lebaran tahun ini masih dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Mengharuskan kita sebaiknya untuk tidak mudik dan silahturahmi secara virtual.

Meski begitu, situasi ini bukan menjadi penghalangan bagi sahabat Fimela untuk tampil cantik dengan menggunakan riasan makeup minimalis namun tetap berkesan. Sebelum mengaplikasikan makeup ada baiknya menjaga kesehatan dan kelembapan kulit agar makeup lebih menempel pada kulit wajahmu.

Nah agar riasan wajah terlihat maksimal, berikut ini beberapa cara mengaplikasikan makeup sederhana saat lebaran.

1. Bersihkan wajah dan menggunakan skincare

Tips pertama, bersihkan wajah dengan milk cleanser atau micellar water, lalu facial wash untuk mengangkat residu pada wajah. Hal ini akan membuat makeup menempel sempurna dan tidak cepat luntur.

Setelah itu gunakan skincare, toner, serum, dan sunscreen UV. Baru lah mulai mengaplikasikan makeup

2. Aplikasikan Foundation

Ada banyak jenis dan warna foundation yang bisa disesuai dengan kondisi kulit dan warna kulitmu. Aplikasikan foundation keseluruh bagian wajah secukupnya bisa menggunakan kuas atau beauty blender.

3. Liquid Corrector dan Concealer

Setelah itu dilanjutkan dengan penggunaan liquid corrector dengan shade natural cream beige atau pun nude beige, bisa digunakan di bawah mata karena biasanya warna kulit bawah mata lebih gelap. Diamkan beberapa saat.

Concealer dapat menutupi noda hitam atau noda lainnya pada wajah. Gunakan concealer pada titik noda tersebut, bisa pada bekas jerawat pula. Aplikasikan concealer dengan kuas atau beauty blender secara merata pada wajah.

4. Highlight dan contour

Agar wajah terlihat lebih proposional berikan penekanan garis wajah dengan highlight dan contour. Hal ini untuk mempertegas garis wajah agar terlihat ramping. Sempurnakan dengan blush on warna peach untuk memberikan kesan natural pada pipi.

5. Bedak

ilustrasi bedak/unsplash
ilustrasi bedak/unsplash

Lalu aplikasikan bedak tabur untuk meningkatkan daya tahan makeup tersebut. Serta menghilangkan rasa lengket. Gunakan secara mereta bedak tersebut pada wajah menggunakan alas bedak. Atau bisa juga menggunakan setting spray.

6. Blush On

Agar wajah lebih bercahaya, bisa menggunakan blush on pada tulang pipimu, pilihlah warna coral, peach, atau pink.

7. Riasan Mata

Berlanjut ke area mata, persiapkan eyeshadow palette berwarna senada, bisa peach atau pink muda. Kemudian riasan mata dengan menggunakan brow stroke pencil, dan matte eyeliner berwarna hitam. Menyempurnakan tampilan natural.

8. Lipstik

Menyempurnakan penampilan, gunakan lipstik seusai dengan seleramu.

 

 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓