3 Tips dan Tutorial Makeup untuk Lebaran Secara Online

Fimela Editor12 Mei 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi makeup sederhana untuk Lebaran/dok. Unsplash Khaled

Fimela.com, Jakarta Meski hanya di rumah saja di Lebaran nanti, tidak ada salahnya untuk mempercantik diri. Terhalang pandemi buka bersama secara online selama Ramadhan bisa menjadi kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga, teman dan kolega, dan untuk itu kamu  pasti ingin tampil terbaik.Kunci untuk menguasai tampilan yang sempurna untuk berbuka puasa adalah keseimbangan, alih-alih menumpuk banyak riasan, pilih bibir yang tegas atau mata yang indah dan menonjol.

Tampilan wajah biasanya  harus bisa disesuaikan untuk merayakan Lebaran secara daring  juga, penting untuk terlihat segar dan sehat. Berikut beberapa tips dan trik untuk mendapatkan tampilan buka puasa yang sempurna dalam beberapa menit.

Kesederhanaan adalah kuncinya

Tidak semua orang cukup beruntung memiliki cukup waktu untuk bersiap-siap untuk acara lebaran virtual.Namun, kamu tetap bisa tampil rapi tanpa menghabiskan berjam-jam merias wajah. Seharusnya tidak terlalu berat atau polos, cukup untuk menyempurnakan fitur terbaik kamu dan untuk menciptakan tampilan kulit yang terhidrasi dengan sempurna, sehat, dan bercahaya.

Pilih produk makeup yang memberikan sentuhan akhir airbrush pada kulit, namun melembutkan dan melembabkan pada saat bersamaan, seperti BB cream. Karena banyak dari kita tidak minum cukup air selama Ramadhan, kekurangan hidrasi kemungkinan besar menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Biasanya saya akan merekomendasikan mengaplikasikan korektor warna sebelum concealer. Namun dalam semangat menjaga hal-hal sederhana, produk yang merupakan korektor warna dan concealer akan membantu dan menghilangkan lingkaran hitam dalam hitungan detik.

Terakhir, aplikasikan blush on untuk melengkapi seluruh tampilan. Pilih tekstur yang lembut, tidak hanya ini membuat hasil akhir yang lembab; itu juga bertahan lebih lama dari kebanyakan blush on.

Gunakan Riasan Mata yang Praktis

Ilustrasi makeup
Ilustrasi makeup. Sumber foto: unsplash.com/Roberto Delgado Webb.

Tinted Brow Gel adalah kunci  jika kamu sedang terburu-buru! Ini merawat alis dengan cara yang paling alami dan menutupi celah apapun, sekali lagi ini juga dapat dilakukan dalam hitungan detik. Menerapkan eyeliner atau bulu mata palsu bisa memakan banyak waktu dan karena kita tidak punya waktu untuk itu, gunakan bulu mata tebal dengan mengoleskan maskara. Tidak hanya ini salah satu tren terpanas musim ini, ini juga menghemat banyak waktu.

 

Bibir pernyataan akan berhasil

Jika kamu  terlalu sibuk memasak pesta atau mungkin hanya sibuk dengan pekerjaan dan kamu  tidak punya waktu untuk merias wajah sama sekali, cukup pilih warna bibir yang penuh warna. Ada banyak lipstik lokal bagus yang tidak membutuhkan satu sentuhan pun sepanjang malam. Warna bibir yang berwarna-warni juga menarik perhatian dari bagian wajah lainnya bahkan tidak akan ada yang memperhatikan bahwa kamu tidak memakai riasan lain. 

 

Jika kamu  tidak menyukai warna bibir yang mencolok atau gelap, pilih warna yang hampir mirip dengan warna alami kamu seperti rosewood atau merah maroon  dalam beberapa kasus kelabu tua.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

Lanjutkan Membaca ↓