Tips Memilih Perawatan yang Tepat untuk Wujudkan Kulit Sehat

Annissa Wulan12 Mei 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 09:00 WIB
Tips Memilih Perawatan yang Tepat untuk Wujudkan Kulit Sehat

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki kulit sehat dan bersinar? Sayangnya, permasalahan kulit justru sering muncul dan menyebabkan tampilan wajah yang kurang sehat, seperti jerawat, kulit kusam, dan penuaan dini.

Faktor penyebabnya bisa bermacam-macam. Jerawat muncul karena produksi minyak berlebih dan penumpukan sel kulit mati yang mengakibatkan sumbatan dan pembentukan komedo.

Belum lagi peran bakteri yang menyebabkan proses peradangan. Sedangkan kulit kusam diakibatkan karena penumpukan sel kulit mati atau kadar air yang tidak optimal dalam kulit, sehingga proses regenerasi kulit terganggu. Terakhir, penuaan dini terjadi 80% karena faktor eksternal, seperti paparan sinar UV, peran polusi, diet yang tidak sehat, merokok, alkohol, dan perubahan lingkungan.

Walaupun sering muncul, bukan berarti tidak bisa diatasi. Dengan perawatan dan penggunaan produk skincare yang tepat, semua orang bisa mendapatkan kulit sehat dan bersinar.

 

 

Beauty treatment di ZAP

Beauty treatment di ZAP
Beauty treatment di ZAP. Sumber foto: Document/ZAP.

Pada kelompok usia 17 sampai 20 tahun, karena kulit cenderung masih rentan jerawat dan komedo, kamu membutuhkan perawatan yang bertujuan untuk mengurangi produksi minyak dan mengangkat penumpukan sel kulit mati. Untuk itulah, chemical peeling rutin, mikrodermabrasi, ekstrasi komedo, dan laser, serta intense pulse light bisa menjadi pilihan.

Untuk kelompok usia di atas 25 tahun, persoalan yang umumnya dihadapi adalah tanda penuaan dini dan pigmentasi kulit. Jadi, perawatan yang tepat adalah tindakan laser dan energy based device yang fokus mengatasi persoalan pigmen melanin kulit dan merangsang produksi kolagen.

Untuk kamu yang bermasalah dengan kulit kusam dan warna kulit tidak merata, perawatan bisa berupa peeling, mikrodermabrasi, dan IPL, serta laser rejuvenasi. Sedangkan untuk mencegah penuaan dini, kamu bisa melakukan perawatan yang merangsang pembentukan kolagen, mulai dari chemical peeling, laser rejuvenasi, laser ablatif, radiofrekuensi, hifu, dan injeksi toksin botulimun, serta dermal filler.

Melihat kebutuhan ini, ZAP menghadirkan berbagai layanan beauty treatment untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, kusam, dan penuaan dini. ZAP Photo Facial, ZAP Photo Acne, dan ZAP Active Acne Laser bisa menjadi solusi bagi kulit kusam dan berjerawat.

Beauty treatment di ZAP
Beauty treatment di ZAP. Sumber foto: Document/ZAP.

Beauty treatment di ZAP

Beauty treatment di ZAP
Beauty treatment di ZAP. Sumber foto: Document/ZAP.

Tak hanya itu, ada juga ZAP Infuse Glowing dan ZAP Infuse Glowing Premium, perawatan yang dilakukan dengan memasukan cairan vitamin C murni, bertujuan membuat kulit lebih bersinar dan sebagai antioksidan. Selain itu, perawatan ini juga mengandung 9 vitamin dan mineral lainnya untuk meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh, memelihara kesehatan kulit lebih optimal.

Ada juga ZAP Chemical Peeling Glow yang bertujuan mengelupas kulit mati pada permukaan wajah. Perawatan ini menggunakan mendelic acid yang merangsang pertumbuhan sel kulit baru, memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan kulit, dan mengurangi produksi sebum.

ZAP Insta Glow Serum Micro Injection adalah tindakan memasukkan brightening serum yang mengandung glutathione dan vitamin C ke dalam kulit wajah, menggunakan mesin vital injector. Tidak hanya membantu mencerahkan kulit wajah, tapi perawatan ini juga meningkatkan proses regenerasi jaringan kulit, serta merangsang pembentukan kolagen.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓