Cara Makeup Glowing Natural untuk Sempurnakan Penampilan di Hari Raya

Fimela Editor12 Mei 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 17:00 WIB
Ilustrasi makeup glowing natural

Fimela.com, Jakarta Tak terasa Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Banyak hal yang tentunya dipersiapkan oleh umat muslim untuk menyambut hari kemenangan ini.

Termasuk salah satunya memastikan penampilan wajah tampak lebih maksimal dengan makeup. Para perempuan pastinya ingin terlihat cantik pada saat momen lebaran.

Meskipun lebaran hanya di rumah saja, Sahabat FIMELA bisa lho mendapatkan hasil makeup yang natural namun tetap glowing di Hari Raya dengan beberapa trik makeup berikut ini.

1. Persiapkan wajahmu dengan pelembab dan primer

Mempersiapkan kulit bersih dan lembab sebelum menggunakan makeup menjadi kunci penting agar riasan wajah terlihat maksimal. Oleh karena itu pastikan kulitmu terhidrasi dengan baik.

Setelah pengaplikasian pelembab, tunggu selama 5 sampai 7 menit, lalu oleskan primer wajah. Biarkan primer menempel di wajah Anda selama 2 hingga 3 menit sebelum memulai riasan.

Primer dapat membantu mengunci pelembab dan akan bertindak sebagai pembatas antara kulit dan riasan. Primer juga dapat mencegah bergesernya riasan sehingga akan bertahan sepanjang hari.

2. Campurkan foundation dengan liquid highlighter

Untuk mendapatkan hasil makeup yang natural, pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Kamu juga bisa menggunakan foundation yang dirancang khusus untuk dewy skin agar riasanmu tampak glowing natural.

Kesan makeup glowing juga bisa didapat dengan mencampurkan foundation cair dengan liquid highlighter. Pigmentasi highlighter cair yang tinggi bisa memberi efek glowing alami saat dicampur produk lain.

3. Gunakan concealer

Alih-alih mengaplikasikan concealer ke seluruh wajahmu, oleskan concealer hanya di area yang kamu rasa benar-benar dibutuhkan, seperti misalnya di bawah mata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih natural, baurkan secara lembut dengan jari-jarimu.

 

 

4. Gunakan cream blush

Ilustrasi makeup glowing natural
Ilustrasi makeup glowing natural. Sumber foto: unsplash.com.

Untuk membuat perona pipi terlihat alami, yang terpenting adalah formula yang kau pilih dan pastikan kamu menerapkannya di tempat yang tepat.

Dalam hal ini pilihlah cream blush. Selanjutnya, tersenyumlah dan gunakan dua jari untuk mengoleskan blush on ke apel pipimu. Akhiri dengan menyapukan Bronzer di sekitar tepi luar wajahmu dan sedikit di bawah tulang pipi untuk menambahkan sedikit kehangatan pada kulitmu.

5. Sikat alis dan gunakan brow mascara

Alis memiliki pengaruh yang lebih besar pada tampilan yang alami. Alih-alih membingkainya yang membuatnya terlihat kurang natural, sikatlah alismu dengan baik.

Gunakan ujung pensil untuk membuat sketsa dalam bentuk yang pendek, tajam, dan menirukan rambut, lalu tambahkan sapuan brow mascara untuk menahan bentuk alismu.

6. Pilih riasan mata sederhana

Untuk hari raya Idul Fitri, jika ingin tampil simpel tapi glowing, kunci utamanya adalah glowing eyes dan bulu mata panjang yang lentik natural.

Pilihlah eyeshadow matte berwarna nude dan aplikasikan ke seluruh kelopak matamu. Jangan ragu untuk tambahkan sedikit eyeshadow glitter agar tampak berkilau.

Selain itu, memilih tampilan riasan alami tidak berarti kamu harus melewatkan eyeliner. Sebagai gantinya, cukup tukar eyeliner hitammu dengan warna coklat yang memberikan definisi halus.

7. Gunakan sedikit cream highlighter

Ingin menambahkan sedikit kilau ekstra ke riasanmu? Berikan sedikit sentuhan cream highlighter pada tulang pipi, tulang hidung dan alismu. Gunakan ujung jarimu dan ketuk perlahan saat mengaplikasikannya.

8. Batasi penggunaan bedak

Ilustrasi makeup glowing natural
Ilustrasi makeup glowing natural. Sumber foto: unsplash.com.

Tak dapat dipungkiri, kalau bedak bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah sehingga memberi tampilan yang matte. Namun di sisi lain, penggunaan bedak bisa mengunci riasanmu.

Kuncinya, batasi penggunaan bedak agar tidak berlebihan. Cukup sapukan tipis-tipis atau kamu dapat mencoba illuminating powder, bedak yang memberi efek glowing.

9. Pilih lipstik nude

Pakai lipstik nude untuk tampilan riasan alami menjelang lebaran, Coba kenakan lipstik nude yang tepat dan gunakan lipgloss untuk memberikan sedikit kilap pada bibir yang sehat.

10. Akhiri dengan setting spray

Secara umum, orang hanya mengenal setting spray untuk mengunci agar make up tahan lama seharian. Padahal, produk ini juga memperbaiki tampilan yang terlalu matte, sekaligus memberi efek make up glowing yang segar. Karena berbahan dasar air, maka kamu nggak perlu khawatir riasan jadi mudah luntur.

 

*Penulis: Hilda Irach.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓