7 Cara Alami Menjaga Kulit Wajah Sensitif Tetap Glowing

Novi Nadya09 Jun 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 09 Jun 2021, 10:00 WIB
Tak Hanya Bersihkan Wajah, Micellar Water Ini Ampuh Bikin Kulit Glowing

 

Fimela.com, Jakarta Cuaca dingin dengan tingkat kelembapan rendah biasanya menghasilkan udara kering yang bisa berdampak tidak baik bagi pemilik kulit wajah sensitif. Mulailah untuk mengikuti rutinitas dasar untuk menjaga kulit sensitif tetap glowing.

Berikut rutinitas yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan kulit sensitif dari kekeringan. Serta tetap lembap untuk mendapatkan kulit wajah bercahaya melansir dari ndtv;

1. Cuci muka dengan air hangat

Mandi air panas dalam kondisi dingin dapat menyembuhkan otot yang sakit, tetapi tidak ada yang lebih buruk bagi kulit. Air panas membuat kulit kering dan bersisik. Efeknya bahkan lebih buruk untuk kulit wajah yang halus.

Namun cobalah untuk mencuci wajah dengan air hangat. air hangat menjaga minyak alami dari wajah kita.

 

 

2. Melembapkan wajah teratur

skincare
Memiliki kulit wajah yang glowing tidak mensyaratkan skincare mahal. Ini cara mudah dan murah untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan glowing. | pexels.com/@ivan-samkov

Sebab melembapkan adalah langkah terpenting untuk mendapatkan kulit bercahaya. Pelembap membantu menjaga kulit terhidrasi serta memastikan kulit tidak kehilangan minyak alami yang diproduksi di dalam tubuh.

Pilih pelembap alami seperti minyak kelapa, minyak jarak, minyak zaitun, buttermilk, mentimun, dan lainnya. Pelembap alami tidak hanya akan membantu kulit tetap terhidrasi tapi membuatnya bersinar alami.

 

3. Minum air putih cukup 

Tubuh terasa cukuh terhidrasi di musim dingin, sebab itu kita suka lupa minum karena merasa tidak haus. Padahal, kita kehilangan cukup banyak air di tubuh tanpa disadari.

Sebab itu, penting untuk mengisi air dalam tubuh di musim dingin. Isi ulang sistem tubuh untuk mendapatkan kulit bercahaya. Cobalah untuk minum air hangat dengan sedikit jus lemon untuk hasil terbaik.

 

 

4. Pengelupasan adalah keharusan

Rajin Melakukan Eksfoliasi Wajah
Ilustrasi Eksfoliasi Wajah Credit: pexels.com/pixabay

Pengelupasan alami harus menjadi rutinitas dalam perawatan kulit. Menambahkan pengelupasan kulit ke rutinitas mingguan akan menghilangkan kulit kusam yang disebabkan oleh kulit mati. Gunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk menghasilkan sel-sel baru yang membuat wajah bercahaya.

5. Cukup tidur

Jika ingin melihat kulit sehat, jangan lupa beristirahat selama 7-8 jam di malam hari. Manjakan diri dengan pelembap sebelum tidur sehingga terbangun dengan kulit kenyal yang indah.

 

 

6. Gunakan bahan alami

Hidrasi kulit wajah
Lakukan eksfoliasi secara rutin. Sumber : purewow.com.

Menggunakan produk yang mengandung bahan kimia membuat kulit sensitif memburuk dalam jangka panjang. Jadi cobalah untuk kembali ke bahan alami.

7. Membersihkan wajah dengan tepat

Pembersih umumnya cenderung mengeringkan kulit. Jadi pilih dengan bijak sebelum mengaplikasikannya. Setelah dibersihkan, jangan didiamkan mengering selama lebih dari 30 detik karena menyebabkan dehidrasi. Segera setelah membersihkan, oleskan toner dan pelempab untuk mengunci kelembapan.

 

 

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓