6 Kerugian Pemakaian Tisu Basah untuk Wajah

Novi Nadya10 Jun 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 09:30 WIB
Cantik/mlg

Fimela.com, Jakarta Tisu basah jadi opsi untuk membersihkan wajah dari kotoran dan riasan sampai keringat. Tetapi sebenarnya amankah menggunakan tisu basah di area wajah? 

lifealth menuliskan jika banyak orang yang tidak menyadari kerugian memakai tisu basah pada wajah. Apalagi jika terdapat kandungan alkohol di dalamnya yang akan merusak kulit.

 

Selain itu menyeka wajah dengan tisu basah dengan kasar juga akan menyakiti kulit. Selain itu, bakteri makeup yang menempel di kulit wajah tidak akan hilang hanya dengan menggunakan tisu basah.

Memang, sih, saat kita membersihkan makeup dengan tisu basah akan terasa puas melihat kotoran yang terangkat. Tapi perlu diingat, itu tidak cukup.

 

 

Waspadai Pemakaian Tisu Wajah Berlebihan

Wajah kita memiliki banyak kuman, bakteri, dan jamur yang tidak bisa dihilangkan hanya dengan mengelapnya. Kita harus mencuci muka setelah menggunakan tisu basah.

Tisu basah yang mengandung alkohol di dalamnya yaitu bahan kimia dan pengawet membuat kulit kasar dan kering. Jadi, harus digarisbawahi kita harus selalu mencuci muka dengan air setelah menggunakan tisu basah.

Hati-hati juga saat menyeka tisu basah di area mata sebagai organ tubuh paling halus. Menyeka dengan keras bisa menyebabkan kerutan dan iritasi di dekat mata serta berisiko partikel riasan masuk ke dalam mata.

Dan yang harus diwaspadai juga penggunaan tisu basah yang berlebihan bisa menyebabkan masalah bintik hitam, reaksi alergi, dan jerawat di wajah. Reaksi bahan kimia pada wajah terlalu banyak sehingga merugikan kulit sensitif wajah.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓