Sukses

Beauty

5 Skincare Wajib Pakai sebelum Tidur Biar Kulit Glowing Bebas Kusam

Fimela.com, Jakarta Menggunakan skincare sejak remaja tentu sangatlah penting. Kangkah ini sebagai cara antisipasi penuaan dini yang terjadi di kulit. Idealnya pemakaian skincare dilakukan pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Urutannya produk yang dipakai juga tentu berbeda. 

Skincare pagi hari biasanya difokuskan untuk proteksi kulit, sedangkan skincare malam hari atau skincare sebelum tidur biasanya fokus untuk rejuvenasi dan repair, memperbaiki kerusakan kulit akibat agresor yang terjadi di siang hari. Lalu, bagaimana urutan skincare routine sebelum tidur yang wajib dilakukan? Simak langkahnya berikut ini. 

1. Double Cleansing

Lakukan metode double cleansing untuk membersihkan kulit dengan sempurna. Lakukan langkah awal dengan menggunakan pembersih wajah oil based untuk meluruhkan makeup dan kotoran yang menempel di wajah, Jika sudah, aplikasikan pembersih wajah water based untuk membersihkan wajah secara maksimal. 

 

2. Toner

Lanjutkan dengan penggunaan toner untuk mengembalikan keseimbangan kulit dengan baik. Langkah ini sangat penting dilakukan sehingga kulit siap menerima langkah lanjutan dari produk-produk lainnya. 

3. Aplikasikan serum

Pilihlah serum sesuai kebutuhan kulit sehingga bisa bekerja maksimal, sesuai pada target kulit yang ingin dimaksimalkan. Jika kulit kering, maka maksimalkan serum dengan kandungan hyaluronic acid. Atau, apabila kulit kusam, tentu kamu bisa mengoptimalkannya dengan serum yang bisa mencerahkan wajah. 

4. Eye Cream

Jangan lupa untuk mengaplikasikan eye cream. Hal ini penting agar eye cream bisa menutrisi area mata dengan baik yang telah bekerja keras seharian memandang layar gadget. 

5.Night Cream

Sebagai penutup rangkaian, night cream dianjurkan untuk dipakai sehingga akan melembapkan dan mmengencangkan sel-sel kulit di wajah. Dengan lima urutan di atas, maka kulit akan semakin sehat dan awet muda.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading