Sukses

Beauty

7 Urutan Makeup agar Wajah Tidak Pucat dan Terlihat Cantik

Fimela.com, Jakarta Banyak sekali produk makeup yang bisa digunakan setiap harinya. Sehingga membuat sebagian orang bingung saat mengurutkan penggunaan produk makeup, untuk mempercantik diri di setiap harinya. Salah urutan saat menggunakan makeup, bisa membuat wajah terlihat lebih pucat, makeup mudah luntur, membuat wajah terlihat lebih tua, dan tentunya hal ini bisa membuat rasa kepercayaan diri menurun.

Sebelum menggunakan makeup, ada baiknya gunakan skincare terlebih dahulu. Sahabat Fimela dapat membersihkan wajah, lalu aplikasikan toner, lanjut serum dan pelembap, serta menggunakan sunscreen. Penggunaan skincare ini, bisa membantu makeup tahan lebih lama dan wajah tidak terlihat pucat.

Setelah menggunakan skincare, barulah makeup bisa diaplikasikan ke wajah. Usahakan menggunakan skincare yang tepat untuk jenis kulitmu. Berikut urutan makeup yang wajib dilakukan:

Urutan Makeup Agar Wajah Tidak Pucat

1. Foundation

Urutan makeup yang pertama adalah menggunakan foundation. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan undertone kulitmu, agar tidak terlihat pucat. Usahakan untuk pilih jenis foundation yang cocok digunakan untuk jenis kulitmu. Kamu juga bisa mengganti foundation dengan BB cream, CC cream, BB cushion atau CC cushion.

2. Concelear

Setelah menggunakan foundation, urutan selanjutnya adalah menggunakan concelear atau color corrector. Produk makeup ini bisa digunakan di area wajah yang memiliki kekurangan, untuk membantu menutup kekurangan di wajah, seperti noda hitam bekas jerawat atau mata panda.

3. Bedak Tabur

Selanjutnya, gunakan bedak tabur untuk mengunci foundation dan concelear, agar tidak mudah luntur. Bedak tabur ini juga bisa membantu mengontrol produksi minyak di wajah. Bedak tabur ini bisa kamu aplikasikan di area hidung, bawah mata, dahi dan dagu agar tidak pucat.

4. Alis

Jika complexion sudah diaplikasikan, kamu bisa melanjutkan dengan menggambar alis. Menggambar alis adalah bagian penting, yang tidak boleh dilupakan saat merias wajah, karena alis bisa membantu mempertegas makeup, sehingga makeup tidak terlihat pucat.

Urutan Makeup Selanjutnya

5. Eye Makeup

Urutan makeup yang selanjutnya adalah menggunakan eye makeup, yang diurutkan dari penggunaan eye shadow, lanjutkan dengan eye liner dan terakhir gunakan maskara. Eye makeup ini bisa membuat tampilanmu terlihat lebih ceria dan menarik, sehingga hasil makeup tidak terlihat pucat lagi.

6. Blush On dan Highlighter

Agar tidak pucat, kamu bisa menambahkan blush on sebagai perona pipi dengan warna peach atau pink. Kemudian aplikasikan highlighter di atas tulang pipi dan tulang hidung, agar makeup tampak lebih tegas dan segar.

7. Lipstik

Urutan selanjutnya, yaitu menggunakan lipstik dengan warna yang pink atau merah. Lipstik bisa membuat tampilanmu lebih menarik dan tidak pucat. Apalagi kalau menambahkan lipstik glossy diatas lipstikmu.

7. Setting Spray

Urutan terakhir yaitu menggunakan setting spray. Produk ini berfungsi untuk mengunci hasil makeup agar tidak luntur. Bahkan beberapa produk setting spray, bisa memberikan hasil akhir matte atau dewy pada hasil makeup kamu.

Tips Agar Makeup Tidak Pucat

Penyebab utama makeup terlihat lebih pucat adalah salah memilih warna foundation. Agar tidak salah pilih warna, kamu bisa menggunakan foundation setingkat lebih cerah dari warna kulit. Gunakan yang warnanya sama dengan leher.

Tips yang selanjutnya agar tidak pucat, yaitu menggunakan eyeshadow dengan bingkai luar yang lebih gelap dari pada di bagian inner corner. Kamu juga bisa memilih warna eyeshadow sesuai dengan warna pakaianmu.

Agar tampak lebih natural dan ceria, kamu bisa menggunakan blush on dengan warna pink atau peach. Jangan lupa untuk menggunakan lipstik merah atau pink. Manfaatnya untuk memberikan kesan ceria dan tidak pucat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading