Sukses

Beauty

Mengenal Lash Lift, Alternatif Melentikan Bulu Mata secara Alami dan Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi, setengah wajah kita tertutup oleh masker. Karena itu, area mata menjadi bagian penting dari penampilan.

Pada area mata, bulu mata lentik menjadi penunjang penampilan keseharian. Namun, penggunaan maskara secara terus menerus terkadang membuat bulu mata cepat mengalami kerontokan.

Dalam hal ini, lash lift menjadi salah satu solusi melentikan bulu mata secara alami. Berbeda dengan eyelash extension yang menggunakan bulu mata palsu untuk ditanam, metode lash lifting hanya mengandalkan bulu mata aslimu, sehingga tentu hasilnya akan jauh lebih natural.

Lash lift adalah metode melentikan bulu mata dengan menggunakan cairan khusus perming atau pengeriting. Metode ini menjadi solusi praktis agar tidak perlu berulang-ulang menggunakan maskara.

“Lash lift merupakan metode melentikan bulu mata dari pangkal ke ujung, sehingga kamu bisa melihat seluruh panjangnya.” jelas Clementina Richardson, pakar bulu mata berbasis di New York, dikutip dari Harper Bazaar.

Bagaimana proses lash lift?

Setiap perawatan dimulai dengan konsultasi menyeluruh untuk menentukan gaya bulu mata seperti apa yang ingin kamu capai. Berdasarkan jawabanmu, terapis akan memilih ukuran batang pengeriting yang cocok untuk membentuk bulu mata.

Kemudian, terapis akan membersihkan area mata dan menempatkan batang silikon ke kelopak mata. Bulu mata alami kemudian digulung dan dilekatkan pada batang dengan perekat untuk mengatur bulu mata. Setelah terapis memastikan semuanya diposisikan dengan benar, losion pengangkat diterapkan untuk memungkinkan bulu mata terbentuk di sekitar batang pengeriting, diikuti dengan losion pengatur yang mengatur bentuk bulu mata.

Proses ini memakan waktu sekitar 45-60 menit. Banyak salon yang menerapkan uji tempel 48 jam sebelum janji temu untuk memastikan kamu tidak bereaksi terhadap solusi yang digunakan.

Berapa lama ketahanan lash lift?

Biasanya, hasilnya bertahan empat hingga enam minggu, tergantung seberapa cepat bulu matamu tumbuh. Setelah melakukan proses lash lift, sebaiknya kamu menghindari maskara selama 48 jam setelah perawatan, dan membiarkan bulu mata tidak tersentuh selama sehari penuh.

“Tidak boleh ada riasan, atau air yang bersentuhan dengan bulu mata selama 24 jam untuk memastikan bulu mata terangkat dengan benar. Kemudian, kamu bisa menikmati sepenuhnya hasil perawatannya.” jelas Jaimineey Patel, kepala pelatihan di Blink Brow Bar London 

Harga lash lift

Harga perawatan lash lift dapat bervariasi. Melansir dari berbagai sumber, biasanya perawatan ini merogoh kocek mulai dari Rp 175 ribu hingga Rp 500 ribu di salon atau klinik kecantikan.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading