Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Micellar water atau cleansing water adalah pembersih wajah berbasis air, yang mudah dan praktis untuk digunakan. Sahabat Fimela hanya perlu menuangkan micellar water di atas kapas. Lalu usapkan kapas di wajah dan makeup akan terangkat. Bahkan micellar water ini mampu mengangkat makeup waterproof.

Tapi kalau kamu memiliki jenis kulit yang berjerawat dan sensitif, harus hati-hati dalam memilih produk micellar water. Karena beberapa kandungan bahan aktif dalam micellar waterbisa membuat kulit wajah yang berjerawat menjadi iritasi dan memicu munculnya peradangan di kulit.

Produk micellar water banyak digemari di dunia kecantikan, dan ada beberapa produk micellar water yang formulanya khusus digunakan untuk kulit berjerawat. Berikut rekomendasi micellar water untuk kulit berjerawat:

Kandungan Micellar Water untuk Kulit Jerawat

Di dalam micellar water memiliki kandungan surfaktan. Kandungan ini bisa membantu mengangkat makeup dengan gerakan sekali usap. Karena micellar water ini berbasis air, sehingga tidak lengket saat digunakan.

Kandungan micellar water yang aman digunakan untuk kulit berjerawat, yaitu micellar water yang mengandung aloe vera extract, teh hijau dan chamomile extract, yang bisa membantu menenangkan kulit berjerawat. Kamu juga bisa menggunakan micellar water dengan kandungan bahan aktif niacinamide. Kandungan ini mempercepat penyembuhan jerawat dan mencerahkan kulit.

Selain itu, pilih micelar water yang mengandung bahan pelembap seperti hyaluronic acid, BG, glycerin, kolagen dan ceramide. Karena kulit berjerawat mudah teriritasi dan sensitif, maka kandungan pelembap ini bisa membantu mengembalikan kelembapan kulit setelah menggunakan micellar water dan mengurangi pecah-pecah di kulit.

Kandungan Micellar Water yang Harus Dihindari

Karena penggunaan kapas saat mengaplikasikan micellar water, bisa membuat kulit wajah kemerahan, over eksfoliasi dan iritasi. Sehingga hindari kandungan micellar water, yang mengandung bahan aktif yang bersifat eksfoliator dan hindari zat aditif kimia berbahaya.

Kandungan micellar water yang harus dihindari adalah AHA dan BHA. Kandungan ini bersifat sebagai eksfoliator, yang bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Tetapi karena kulit wajah sudah tereksfoliasi oleh kapas, maka hindari AHA dan BHA yang terdapat dalam micellar water. Jika tetap menggunakan kandungan tersebut, lapisan kulit akan menipis dan mengalami over eksfoliasi.

Kemudian hindari penggunaan micellar water yang mengandung zat aditif kimia berbahaya seperti alkohol, paraben dan parfum. Karena bisa menyebabkan iritasi kulit, menambah jerawat dan menyebabkan pengelupasan kulit.

Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Berjerawat

1. Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin

Rekomendasi micellar water yang pertama adalah Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin. Produk ini memiliki kandungan ekstrak teh hijau, yang bisa mempercepat proses penyembuhan jerawat dan memiliki klaim hypoallergenic. Harga micellar water ini sekitar Rp 20ribuan.

2. Garnier Micellar Water For Oily Acne-Prone Skin

Micellar water yang selanjutnya adalah Garnier Micellar Water For Oily Acne-Prone Skin. Produk ini bisa digunakan untuk kulit berjerawat cenderung berminyak, yang bisa digunakan tanpa membilas wajah. Produk ini di jual dengan harga sekitar Rp 26ribu.

3. Innisfree Green Tea Cleansing Water

Produk dari Innisfree Green Tea Cleansing Water diperkaya dengan ekstrak teh hijau, yang berfungsi sebagai anti bakteri dan bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Produk ini juga mengandung amino acids yang bisa membantu melembapkan kulit. Harga micellar water ini sekitar Rp 200ribuan.

4. Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Rose

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Rose. Produk yang ringan digunakan untuk kulit berjerawat ini, terdapat potongan kelopak bunga mawar di dalamnya. Harga produk ini sekitar Rp 220ribuan.

5. Bioderma Sebium H20 Water

Rekomendasi micellar water yang terakhir adalah Bioderma Sebium H20 WaterMicellar water ini sangat cocok untuk kulit berjerawat, kombinasi, berminyak dan sensitif. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 290ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading