Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Sheet Mask untuk Kulit Kusam

Fimela.com, Jakarta Kulit kusam adalah masalah kulit yang sering kali dialami para perempuan. Kondisi kulit kusam dapat dialami saat adanya perubahan cuaca ekstrim dan sering terkena paparan sinar matahari. Kebiasaan jarang mengeksfoliasi kulit dan sedang banyak pikiran juga bisa membuat kulit tampak kusam.

Kulit kusam bisa dialami orang yang memiliki kulit kering maupun berminyak. Tentu saja, memiliki kulit kusam bisa membuat tingkat kepercayaan diri seseorang menjadi menurun. Untuk itu, Sahabat Fimela perlu melakukan perawatan kulit, yang bisa membantu mengatasi kulit kusam.

Sheet mask adalah salah satu produk perawatan kulit yang bisa digunakan untuk merawat kulit kusam. Karena sheet mask memiliki kandungan essence dan serumyang konsentrasinya tinggi untuk merawat kulit kusam. Berikut rekomendasi sheet mask untuk kulit kusam yang dijual dengan harga ekonomis:

Kandungan Sheet Mask untuk Kulit Kusam

Sheet mask merupakan produk skincare, yang memiliki kandungan serum dan essence dengan konsentrasi yang tinggi. Kandungan sheet mask bisa membantu melembapkan kulit, mencerahkan kulit dan membantu mengontrol minyak di wajah. Kulit kusam bisa disebabkan karena kondisi kulit kering, yang disertai dengan keriput, kulit pecah-pecah dan dehidrasi.

Untuk mengembalikan kondisi kulit, kamu bisa menggunakan sheet mask yang memiliki kandungan pelembap seperti aloe vera, hyaluronic acid dan glycerin. Sedangkan kulit kusam yang disebabkan karena kulit berminyak atau berjerawat, gunakan sheet mask yang memiliki kandungan tea tree oil, green tea oil, centella asiatica, lemon extract dan semacamnya. Kandungan tersebut bisa membantu mengontrol produksi minyak berlebih, membuat wajah tetap lembap dan mengurangi jerawat di kulit.

Untuk membantu mencerahkan kulit kusam, pilihlah sheet mask yang mengandung pencerah seperti vitamin C, allantoin, niacinamide dan retinol. Kandungan bahan aktif ini bisa membantu mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Namun, pastikan jangan menggunakan kandungan pencerah untuk kulit yang memiliki jerawat aktif.

Cara Menggunakan Sheet Mask

Sheet mask merupakan jenis masker wajah yang sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Walaupun sheet mask ini bisa digunakan dengan cara di tempelkan ke wajah, tetapi cara menggunakannya harus diperhatikan dengan benar. Cara ini dilakukan agar hasilnya lebih optimal dan tidak memicu masalah kulit lainnya.

Sebelum menggunakan sheet mask, lebih baik simpan sheet mask terlebih dahulu di dalam kulkas, untuk memberikan sensasi dingin pada kulit. Lalu pastikan untuk membersihkan wajah dengan teknik double cleansing, yaitu menggunakan micellar water dan facial wash. Kemudian lanjutkan dengan mengaplikasikan toner.

Setelah itu aplikasikan sheet mask sampai menutup seluruh wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit. Jika sudah 30menit, lepas sheet mask dan biarkan essence meresap ke dalam kulit. Kalau masih ada sisa essence, kamu bisa aplikasikan ke tangan dan leher. Jangan bilas wajah, setelah menggunakan sheet mask.

Rekomendasi Sheet Mask

1. Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask Green Tea + Yuzu Orange

Rekomendasi sheet mask untuk kulit kusam yang pertama, yaitu Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask Green Tea + Yuzu OrangeSheet mask ini memiliki kandungan green tea extract dan yuzu orange, yang kaya akan antioksidan dan vitamin C untuk mencerahkan kulit kusam. Harga sheet mask ini sekitar Rp 13ribuan.

2. Garnier Serum Mask Bright Up Skin Care

Sheet mask dari Garnier Serum Mask Bright Up Skin Care, memiliki kandungan milky essence dan vitamin C, yang bisa mengembalikan warna alami kulit, sehingga terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Produk ini dijual dengan harga Rp 14ribuan.

3. Emina Masquerade Sheet Mask Rice

Produk Emina Masquerade Sheet Mask Rice juga bisa membantu merawat kulit kusam, karena memiliki kandungan ekstrak beras dan bahan aktif, yang bisa melembapkan kulit, mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit. Harga produk ini sekitar Rp 15ribuan.

4. Innisfree My Real Squeeze Mask - Lime EX Brightening

Rekomendasi yang selanjutnya adalah Innisfree My Real Squeeze Mask - Lime EX Brightening. Kandungan jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini, sangat cocok digunakan untuk merawat kulit wajah yang kusam, dan dijual dengan harga sekitar Rp 17ribuan.

5. Nature Republic Real Nature Tomato Mask Sheet

Rekomendasi sheet mask untuk kulit kusam yang terakhir, yaitu Nature Republic Real Nature Tomato Mask Sheet. Kandungan di dalam sheet mask ini berfungsi untuk merawat kulit kusam, mengontrol produksi minyak dan mengurangi jerawat. Sheet mask ini harganya sekitar Rp 18ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading