Sukses

Beauty

Dapatkan Kulit Wajah Cantik dari Segudang Manfaat Goji Berry

Fimela.com, Jakarta Seperti yang Anda ketahui, biasanya banyak produk-produk kecantikan yang memakai bahan-bahan alami seperti sayuran atau pun buah-buahan. Selain lemon atau stroberi, apa kamu tahu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah goji berry?

Buah berukuran kecil yang berasal dari Tiongkok ini ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Seperti yang dilansir dari laman Byrdie, Selasa (13/2/2018) buah goji berry memiliki manfaat baik untuk kulit yaitu sebagai antioksidan, melawan radikal bebas, serta dapat membuat warna kulit lebih cerah.

Tak heran untuk merawat kecantikan para wanita di Tiongkok mencampurkan buah goji berry ke dalam teh mereka. Yuk, intip apa saja manfaat baik dari goji berry untuk kulit Anda.

1. Antioksidan yang baik

Buah goji berry adalah antioksidan terbaik bagi kulit. Karena mengandung vitamin C, mineral, asam amino, karoten dan polisakarida yang dapat membantu memperkuat kolagen kulit. Menurut para ahli, jika Anda rajin mengonsumsi goji berry dapat mencegah kulit dari peradangan.

2. Melawan radikal bebas

Buah goji berry dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet. Tak hanya itu, buah yang satu ini juga terbukti dapat menghalangi produksi melanin. Anda bisa mengonsumsi buah ini sebanyak 10 - 30 gram per hari.

3. Sebagai campuran alami produk kecantikan

Banyak produk kecantikan yang sering mencampurkan buah goji berry ke dalam formulanya. Seperti produk pelembap dan body lotion yang dapat mempertahankan elastisitas kulit, mencerahkan kulit dan mencegah kerutan. Atau Anda bahkan bisa membuat masker sendiri yang terbuat dari goji berry. Caranya dengan merendamnya dalam air panas hingga lembut. Kemudian, setelah dingin aplikasikan pada wajah.

 

 

Reporter: Mestika Safrini Nasution

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading