Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat ala Maruli Tampubolon

Dita Soedarjo30 Okt 2015, 11:00 WIB
Diperbarui 30 Okt 2015, 11:00 WIB

Jakarta Fimelova, kamu pasti sudah familiar dengan nama Maruli Tampubolon kan? Ia adalah anak dari pengacara terkenal Juan Felix Tampubolon, dan kini juga meneruskan jejak ayahnya sebagai pengacara, selain memiliki profesi lain sebagai aktor dan penyanyi, tentunya. 

Tidak hanya bersuara indah, Maruli juga memiliki tubuh yang sangat ideal dan kokoh. Ia mengaku, tubuh idealnya ini didapatkan melalui upaya yang cukup keras. Untuk mendapatkan tubuh yang kencang dan bebas lemak, bagi Maruli hanya satu prinsipnya: berkomitmen untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan yang baik untuk tubuh. 

Bagi para sweet tooth yang punya hobi ngemil, Maruli menyarankan untuk mengurangi kebiasaan tersebut sedikit demi sedikit. “Coba deh biasakan untuk tidak mengonsumsi gula. Pelan-pelan saja, tapi konsisten dikurangi setiap hari, pasti lama-lama tidak ingin lagi. Kalaupun ingin ngemil, sebaiknya pilih snack sehat seperti buah-buahan dan yogurt. It takes time but worth it,” katanya. Selain itu, Maruli juga menyarankan kita untuk mengonsumsi banyak protein yang berasal dari ikan, tempe, dada ayam supaya kita merasa lebih kenyang tanpa menimbun banyak lemak.

Satu hal yang penting bagi Maruli adalah berolahraga. “Always make time to exercise, a short one is better than no exercise at all!” sarannya. Sama seperti mengurangi kebiasaan ngemil makanan manis, kita juga bisa memulai kebiasaan berolahraga dengan melakukannya selama 15 menit dalam satu hari. Setelah beberapa hari, kita mulai tambahkan 5 menit, kemudian 5 menit lagi, dan akhirnya pasti menjadi kebiasaan. Lakukan olahraga yang kita sukai, Fimelova, agar kebiasaan ini tidak menjadi beban. Supaya lebih seru, kita juga bisa ajak teman-teman yang ingin memulai gaya hidup yang sama. Dijamin lebih fun!

Masih merasa lapar setelah melakukan kebiasaan-kebiasaan di atas? “Minum air mineral yang banyak,” kata Maruli. Masih tetap merasa lapar? “Minum air mineral lebih banyak lagi,” tambahnya.

Sudah siap bergaya hidup sehat?

 

Foto: Mita Soedarjo

What's On Fimela