Sukses

Beauty

2 Lipstik Lokal, 1 Lipstik dari Paris, Mana yang Tahan Lama?

Jakarta Hingga memasuki bulan kedua di tahun 2017, ada banyak pilihan lipstik yang ditawarkan di pasaran. Semuanya hampir bersaing. Misal, kini sudah tak sulit lagi menemukan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit atau personal daily makeup . Tak hanya berhenti sampai di warna, tekstur yang tersedia pun bisa kita sesuaikan dengan keadaan bibir saat itu. Jika kulit bibir termasuk dalam kategori sehat alias tidak dehidrasi, tekstur lipstik jenis apapun akan aman digunakan. Namun, jika kulit bibir terlihat kurang sehat, alias kering, namun tetap ingin memiliki bibir yang terlihat lebih berwarna, kamu bisa memilih lipstik jenis sheer atau glossy dengan kandungan moisturizer di dalamnya.

Tapi lain dari itu, masih ada satu pertimbangan lagi yang menentukan sebuah lipstik apakah sudah cukup memuaskan saat sudah teraplikasi di bibir. Hasil akhirnya yang terlihat pigmented, ternyata belum cukup menentukan kepuasaan saat menggunakan lipstik. Pertanyaan yang saat ini sering muncul yaitu, apakah lipstik yang digunakan akan bertahan lama dan tidak akan hilang setelah kita melakukan aktivitas makan atau minum?

Yap! Pertanyaan yang sudah sering muncul, dan beberapa tim editorial FIMELA pun turut mempertanyakan saat membahas perihal lipstik yang pilihannya semakin membingungkan. Well, berawal dari penasaran, FIMELA pun mencoba membuktikan. Ada 3 lipstik yang sudah dicoba oleh FIMELA: dua brand lokal; Rollover Reaction dan Beauty Story. Lalu, L’Oreal Infallible Pro-Last Lipcolor (yang kabarnya memiliki kemampuan no-transfer effect). Dari Ketiga lipstik ini, mana yang memiliki daya tahan pemakaian lebih lama? Dan terpenting, mana lipstik yang tidak melakukan transfer saat kita melakukan aktifitas makan atau minum?

Well, let’s read it out!

Inline image 1

Kiri - Kanan:

1. Beauty Story, Chiffon Matte Liptick

2. L’Oreal Infallible Pro-Last Lipcolor

3. Rollover Reaction - Penny

>>> Rollover Reaction – Sueded!

FIMELA mencoba shade terbaru dari Rollover Reaction – Sueded Edition, Penny! Lipstik berbentuk liquid ini memiliki tekstur yang masih sama dengan pendahulunya. Walaupun teksturnya matte, tapi tidak membuat bibir terasa kering dan berat. Dipakai setebal apapun, bibir tetap terasa ringan dan lembab.

Lalu, berapa lama lipstik ini mampu bertahan setelah pemakaian pertama?

Rollover Reaction – Penny, mampu bertahan selama 6 jam di bibir.

Setelah melakukan aktivitas makan dan minum, apa yang terjadi?

Lipstik yang awalnya dipakai cukup tebal, tetap mengalami perubahan. Warna lipstik terlihat memudar, khususnya dibagian tengah bibir. Namun, untuk melakukan re-touch kedua, tidak perlu mengaplikasikan terlalu tebal lagi. Cukup aplikasikan lipstik tipis saja, dan itu hanya dibagian bibir yang sudah kosong akan warna lipstik.

>>> Beauty Story – Chiffon Matte

Lipstik lokal kedua ini, juga menawarkan finishing look dengan tekstur matte. Berbeda dengan Rollover Reaction yang dapat membuat bibir terasa lembab. Beauty Story – Chiffon Matte, lebih cepat terasa kering di bibir. Agar bibir tetap lembab, sebelum menggunakan lipstik, menggunakan pelembab bibir seperti lip balm, akan membuat bibir terasa nyaman dan terasa heavy.

Berapa lama lipstik ini mampu bertahan setelah pemakaian pertama?

Lebih dari 6 Jam, dengan warna yang masih terlihat pigmented!

Setelah melakukan aktivitas makan dan minum, apa yang terjadi?

Perubahan warna hanya terjadi sebanyak 10% persen. Which means, tidak melakukan re-touch pun tidak masalah. Daya tahan pemakaian lipstik liquid Chiffon Matte ini cukup tahan lama menurut FIMELA.

>>> L’Oreal Infallible Pro-Last Lipcolor

Dari beberapa rangkaian lipstik L’Oreal, lipstik Infallible Pro-Last Lipcolor menjadi salah satu koleksi lipstik favorit FIMELA. Satu lipstik, namun memiliki 2 cara pemakaian dengan hasil akhir yang berbeda, yaitu matte dan glossy-matte. Jika ingin terlihat matte, cukup gunakan bagian lipstik yang berwarna saja. Setelah melihat hasil akhirnya, dan kamu belum puas, tambahkan lip balm yang sudah tersedia di dalam packaging.

Berapa lama lipstik ini mampu bertahan setelah pemakaian pertama?

Menggunakan lipstik tanpa sentuhan lip balm, warna mampu bertahan lebih dari 6 jam. Dengan pemakaian lip balm, kurang dari 6 jam. Pemakaian lip balm tetap membuat tekstur terasa matte, walaupun terlihat glossy.

Setelah melakukan aktivitas makan dan minum, apa yang terjadi?

No-transfer effect! Menariknya, kurang dari 5 menit teraplikasi di bibir, lipstik Infallible Pro-Last Lipcolor ini sudah sangat menempel. Perubahan warnapun tidak terjadi. Lipstik benar-benar masih bertahan lama di bibir. We love it!

Jika diurutkan, dari ketiga lipstik di atas mana yang memiliki kemampuan daya tahan lebih lama? Pertama, L'Oreal Infallible Pro-Last Lipcolor. Kedua, Beauty Story-Chiffon Matte. Ketiga, Rollover Reaction-Penny. Fyi, pengalaman tim FIMELA mencoba lipstik, tiap bibir belum tentu memiliki pengalaman yang sama lho. Well, selamat mencoba!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading