Beauty Hack: Sup Tulang, Nutrisi untuk Wajah Awet Muda

Monica Dian27 Apr 2017, 10:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2017, 10:00 WIB

Jakarta Kesehatan kulit ditentukan oleh apa yang kita makan. Pada dasarnya, tak wajib lakukan perawatan kecantikan mahal jika ternyata kulit cerah bercahaya dan awet muda bisa didapat dari good food. Bicara soal makanan bernutrisi untuk kulit, sup tulang perlu ada di dalam daftar menu sehari-hari. Mengapa?

Dilansir dari MindBodyGreen, Dr Josh Axe, DNM, DC, CNS menerangkan bahwa sup tulang – kuah yang didapat dari merebus tulang – kaya akan nutrisi, salah satunya kolagen. Kandungan ini bekerja sebagai penyembuh bagi kulit dan membantu memperlambat munculnya tanda penuaan. Semakin banyak jumlah kolagen di tubuh, maka kulit semakin kenyal, lembap, dan lembut. Dengan kata lain, kulit tetap awet muda.

Sup tulang bisa dikonsumsi sebagai minuman maupun dijadikan sup. Bila ingin lebih praktis, suplemen kolagen bisa dijadikan alternatif. Melengkapi konsumsi makanan kaya kolagen juga jadi nilai plus untuk mengoptimalkan manfaatnya bagi kulit. Seperti salmon, wortel, dan sayur-sayuran hijau. Try now for forever young skin.

What's On Fimela