Sukses

Beauty

Sebelum Wajah Berkerut dan Muncul Flek Hitam, Pakai Skincare dan Makeup dengan SPF

Jakarta SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor. Fungsi SPF di dalam produk kecantikan adalah untuk memberi perlindungan pada kulit dari sinar UVB. Perlindungan yang diberikan tidak hanya berupa sunburn protection, namun kandungan SPF yang bekerja aktif di dalam sebuah produk kecantikan pun mampu melindungi kulit dari penuaan dini berupa kerutan halus dan flek hitam.

Ironisnya, meski informasi tentang manfaat SPF ini sudah banyak diketahui, masih banyak perempuan yang kurang disiplin untuk menggunakan sunscreen setelah menggunakan skincare atau makeup. Alasan sederhana yang sering FIMELA temukan adalah, karena proses pemakaiannya yang terpisah dan beberapa sunscreen terkadang membuat hasil wajah setelah makeup menjadi terlihat mengkilap dan lengket.

Well, tidak ada alasan untuk “tidak menggunakan sunscreen”. Berhubung kita tinggal di negara tropis, menggunakan sunscreen adalah wajib hukumnya. Jika menggunakan sunscreen secara terpisah menjadi alasan “malas”, coba gunakan produk makeup dan skincare yang sudah dilengkapi dengan kandungan SPF di dalamnya. Untuk investasi kulit wajah jangka panjang, cara ini dapat menjadi langkah cerdas untuk melindungi kulit wajahmu sekaligus memberikan kepraktisan untuk ritual kecantikan harianmu.

1. MAC - Studio Finish SPF 35 Concealer

2. Kiehl’s – Butterstick Lip Treatment SPF 25

3. LANCOME, Teint Idole Ultra Longwear Foundation Stick SPF 21

4. DR.JART+, Premium Beauty Balm SPF 45 PA++

5. SK-II - Atmosphere Airy Light UV Emulsion SPF 30 PA+++

6. Yves Saint Laurent – Forever Light Creator CC Crème Colour Corrector SPF 35

7. Bobbi Brown – SPF 50 Protective Face Base

8. Laneige x lucky chouette SPF 50+ PA+++,

9. Origins A Perfect World SPF 40 Age-Defense Moisturizer

10.Yves Saint Laurent, Rouge Volupté

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading