Sukses

Beauty

Beauty Trick: Halau Hidung Mengilap dengan Sisa Seduhan Teh Hijau

Jakarta Memiliki kulit berminyak, memang terkadang cukup menganggu. Pasalnya,  kadar minyak akan terlihat berlebih di beberapa titik wajah dan itu sulit diatasi, seperti di area hidung misalnya. Area kulit hidung memang menjadi sarang untuk minyak memproduksi dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan area kening, pipi, atau dagu.

Banyak faktor yang menyebabkan produksi minyak di area hidung sulit untuk dikontrol. Faktor genetika, sering menyentuh permukaan kulit hidung, perubahan hormon, pubertas, dan stres menjadi pemicu utama. Saat kita sedang berada di situasi yang membutuhkan penampilan optimal, area kulit hidung yang terlihat mengkilap karena minyak, tak jarang mampu menyebabkan rasa percaya diri kita berkurang.

Well, jika skincare dan makeup belum mampu menjadi penyelamat penampilanmu, langkah selanjutnya, coba terapkan perawatan wajah menggunakan bahan alami, teh hijau. Beauty tips ini sering dilakukan oleh para model runway sebelum mulai menggunakan skincare dan makeup. Awalnya, teh hijau dikonsumsi hanya untuk memberi efek relaksasi pada tubuh. Sisa seduhan teh hijau pun digunakan untuk meminimalisir jerawat yang sedang meradang.

Ternyata, selain untuk jerawat, masih ada manfaat lain yang bisa kita temukan dari sisa seduhan teh hijau. Kandungan antioksidan di dalamnya, mampu menyerap minyak di kulit wajah. Hasil dan cara kerjanya sama dengan saat kita menggunakan blotting paper. Tidak hanya untuk menyerap kadar minyak, sisa seduhan teh hijau ini juga akan membuat kulit terasa lebih halus dan bebas komedo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading