Sukses

Beauty

5 langkah muat membuat lipstik lebih tahan lama

Fimela.com, Jakarta Membuat lipstik tahan sepanjang hari adalah tantangan tersendiri. Dalam banyak kasus, lipstik akan hilang setelah selesai makan atau minum sesuatu dan mengaplikasikan lipstik berulang kali hanya akan membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Masih mencari cara mempertahankan lipstik lebih lama? Dilansir dari hypehair.com, Senin (22/10/2018), berikut ini adalah beberapa langkah mudah membuat lipstik lebih tahan lama, penasaran?

1. Eksfoliasi

Pastikan bibir halus dan terhidrasi dengan baik. Jika bibir masih kering dan pecah-pecah, gunakan scrub bibir untuk mengelupas kulit kering, menjaga bibir tetap lembut dan siap untuk diaplikasikan lipstik.

Atau gantikan scrub dengan lima tetes minyak zaitun atau minyak kelapa yang dicampur dengan satu sendok teh gula atau vaselin dan gunakan sikat gigi bayi yang lembut. Setelah dibilas bersih, gunakan pelembap bibir.

2. Mengaplikasikan primer

Primer bibir tidak hanya dapat membantu mengunci warna lipstik yang digunakan, namun juga mencegah lipstik menempel di luar garis bibir. Aplikasikan dengan halus dan bibir akan terhidrasi.

 

Garis dan isi bibir menggunakan lip liner sebelum mengaplikasikan lipstik

3. Garis dan isi

Jangan hanya menggunakan primer, namun juga lip liner. Pertama, garis bibir dan isi seluruh bibir dengan warna yang cocok atau nude. Ini akan membantu lipstik tetap pada tempatnya ketika diaplikasikan di bibir.

4. Mengaplikasikan lipstik

Sekarang lipstik sudah siap diaplikasikan. Gunakan kuas untuk mengaplikasikan lipstik, jangan langsung dari tabung, karena cara ini akan mempertahankan warna lipstik lebih lama dan memberi cakupan yang lebih merata. Pastikan untuk mengaplikasikan beberapa lapisan.

5. Mengaplikasikan bedak tanpa warna

Setelah lipstik teraplikasikan dengan baik, ambil satu helai tisu dan letakkan di bibir. Setelah itu, aplikasikan bedak tanpa warna di area bibir. Cara ini akan mempertahankan lipstik yang digunakan lebih lama, sudah pernah coba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading