Sukses

Beauty

Daripada Pakai Laser, Putihkan Ketiak Dengan Bahan Alami di Dapur

Memiliki ketiak dengan warna gelap atau kehitaman membuat rasa percaya diri memudar, apalagi jika akan memakai baju tanpa lengan. Ada banyak cara untuk mencerahkan kembali ketiak hitam. Cara yang bisa salah satunya adalah laser, namun treatment tersebut mahal hingga jutaan rupiah dan kadang menyakitkan. Untuk mendapatkan ketiak cerah, pakai saja bahan alami yang ada di dapur.

Seorang pengguna Youtube dari channel iamvanessae bercerita bahwa dia memiliki ketiak yang cerah dengan cara alami. Ada 3 hal yang dia lakukan untuk membuat kulit ketiaknya mulus dan tidak gelap. Inilah tips yang dia bagi:

Video: copyright youtube.com/iamvanessae

1. Jangan Pakai Pisau Cukur

Untuk menghilangkan bulu halus di ketiak, mencukur adalah cara yang mudah dan praktis. Namun mencukur bulu halus ketiak akan membuat lapisan kulit paling luar terkikis. Hal tersebut bisa membuat kulit ketiak iritasi dan rentan berubah warna, apalagi jika setelah bercukur langsung memakai deodorant. Maka lempar alat cukur Anda, gantilah dengan pinset. Rasanya mungkin akan sedikit sakit dan agak lama mencabut satu persatu bulu, namun permukaan kulit tidak akan menipis.

2. Ganti Deodoran Dengan Air Jeruk Nipis

Salah satu penyebab kulit ketiak hitam adalah penggunaan deodorant atau antiperspirant yang terus menerus. Karena itu, iamvanessae menyarankan agar Anda berhenti memakainya. Lalu bagaimana agar tidak bau badan? Pakai perasan air jeruk nipis. Selain bisa membuat kulit lebih cerah, air jeruk nipis juga bisa mengatasi bau badan secara alami. Ini juga lebih sehat dibanding pakai deodorant.

3. Scrub Ketiak Dengan Air Jeruk Nipis, Madu dan Gula Pasir

Untuk mengangkat sel kulit mati di ketiak, pakai bahan-bahan alami. Campur 1 sdt madu, 1 sdt air jeruk nipis dan gula pasir secukupnya. Aduk hingga rata. Saat mandi, gunakan scrub tersebut di bagian ketiak. Tak perlu keras menggosoknya, cukup beri pijatan lembut, sebab kulit ketiak sangat sensitif. Bilas ketiak Anda dan keringkan dengan handuk bersih. Lakukan ini setidaknya seminggu sekali.

Perawatan alami ini memang membutuhkan waktu agak lama, Anda bisa melihat hasilnya kulit mulai cerah setelah sebulan pemakaian. Namun karena bahan yang digunakan alami, maka pilihan ini lebih sehat.

Selamat mencoba! :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading