Sukses

Beauty

Teh Kembang Telang, Herbal Alami Tingkatkan Kesuburan Wanita

Teh adalah salah satu minuman yang punya banyak manfaat kesehatan tubuh, tapi pernahkah kamu minum teh kembang telang? Bunga telang yang warna ungu itu dikeringkan dan diseduh dengan air panas seperti layaknya menyeduh teh biasa.

Banyak ditemukan di Asia Tenggara, bunga tanaman rambat yang lebih sering tumbuh liar di kebun ini ternyata menyimpan banyak manfaat kesehatan lho, mulai dari meningkatkan kesehatan mata hingga kesuburan wanita.
 
Teh bunga telang sudah terkenal di beberapa negara Asia tenggara seperti Malaysia dan Thailand yang menjadikan teh ini sebagai minuman herbal atau obat untuk menjaga kesehatan. Rasanya juga tidak jauh berbeda dengan teh hijau Jepang, kamu tinggal menambahkan madu atau gula, seringkali orang juga menambahkan lemon.

Teh kembang telang setelah diseduh/ copyright by bonappetit.com
Menyeduh secangkir teh bunga telang bisa jadi minuman menyenangkan dan mengejutkan karena warnanya yang cantik seperti warna bunganya. Saat diseduh, bunga telang kering ini akan mengeluarkan warna biru dan ketika ditambahkan perasan air lemon, warnanya berubah merah keunguan.

Setelah ditambahkan perasan lemon/ copyright by bonappetit.com
Teh ini pun bebas kafein, tidak seperti teh biasa ataupun kopi. Bukan hanya dijadikan teh, bunga telang juga dimanfaatkan sebagai pewarna alami makanan di Thailand dan Vietnam, meski memang belum umum di kalangan pecinta kuliner Indonesia.

Kamu bisa membuatnya sendiri dengan cara memetik bunga-bunga telang di kebun dan mengeringkannya. Kamu juga bisa mengeringkannya bunga-bunga ini dengan cara dioven. Simpan di toples yang kedap udara dan bebas lembab.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading