Sukses

Beauty

Gigi Ngilu? Atasi Segera Dengan Makan Jahe Mentah Ladies

Sakit gigi memang jadi salah satu gangguan kesehatan yang bisa menghalangi aktivitas. Selain merasa sakit yang luar biasa, sakit gigi juga bisa membuat suasana hati seseorang menjadi buruk hingga jadi lebih sensitif dan lebih mudah emosi. Sakit yang teramat sangat ini jelas akan membuatmu merasa serba salah.

Umumnya sakit gigi disebabkan oleh bakteri atau virus yang menyerang daerah gigi serta gusi. Tak cuma itu saja, gigi yang tidak bersih, gusi bengkak karena iritasi, gigi yang berlubang juga bisa menjadi penyebab utama terjadinya gigi ngilu. Biasanya pertolongan pertama yang dilakukan adalah dengan memberi obat pengurang rasa sakit atau langsung datang ke dokter. Namun kamu bisa mengatasinya dengan cara alami lho Ladies.

Dilansir oleh boldsky.com, kamu bisa mencoba menggunakan jahe sebagai obat alami untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Ambil jahe dan potong sedikit, oleskan pada gusi gigi yang sakit dan diamkan sebentar. Ini akan meredakan rasa ngilu pada gigi atau gusi. Selain itu kamu juga bisa merebus jahe dalam air mendidih dan berkumur dengan airnya.

Bagaimana Ladies? Sangat mudah dan juga praktis bukan? Sebelum terjadi sakit gigi alangkah lebih baik untuk mencegahnya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan gigi. Jangan lupa untuk gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur dan konsumsi makanan sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading