Sukses

Beauty

Ingin Bau Badan Makin Segar? Makan Buah & Sayur

Bau badan memang sering kali membuat perasaan menjadi tidak nyaman dan orang sekitar menjadi terganggu. Apalagi, jika bau badan tersebut sangat tidak sedap. Tak hanya membuat orang lain terganggu, hal ini juga memungkinkan orang lain menjadi pusing dan akan menjauh dari kita. Berbicara mengenai bau badan, saat ini sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah bau badan.

Cara tersebut mulai dari memakai deodorant, memakai parfum atau melakukan perawatan khusus. Sebenarnya nih ya, untuk mendapatkan bau badan yang segar, wangi serta mengesankan, ada cara mudah yang bisa dilakukan tanpa harus memakai deodorant atau parfum. Caranya adalah dengan perbanyak konsumsi buah dan sayur. Mmm, masak sih hanya dengan konsumsi buah dan sayur bau badan akan jadi lebih segar? Jawabannya adalah benar.

Dilansir dari laman asiantown.net, para ahli kesehatan kulit baru saja menemukan temuan bahwa orang-orang yang senantiasa konsumsi buah serta sayur dan menjaga kebersihan tubuhnya, ia akan mendapatkan bau badan yang segar dan mengesankan. Sementara itu, orang-orang yang jarang konsumsi buah juga sayur dan lebih suka konsumsi daging atau ikan, hal ini akan membuat bau badannya menjadi kurang sedap dan cenderung amis.

Konsumsi sayur dan buah cukup setiap harinya bikin bau badan lebih segar dan wangi | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Para peneliti di Complegne University of Technology (CUT) di Perancis menyebutkan bahwa nutrisi dan vitamin yang ada di sayur maupun buah mampu menjadi antibodi yang baik pencegah bau badan. Ketika seseorang senantiasa konsumsi sayur dan buah, hal ini akan menjadikan keringat yang keluar di permukaan kulit akan lebih segar. Bakteri dan kuman penyebab bau badan pun bisa diatasi dengan baik olehnya.

Dr Ian Stephen, seorang psikolog dari Macquarie University di Sydney mengatakan bahwa tak hanya menjadikan bau badan lebih segar, perbanyak konsumsi sayur dan buah serta mengurangi konsumsi daging akan membuat seseorang lebih percaya diri, lebih mengesankan dan lebih menarik di mata lawan jenis. Dr Ian mengatakan, "Bau badan seseorang yang senantiasa konsumsi buah dan sayur akan lebih segar. Ini juga memperlihatkan seseorang lebih sehat dan bugar. Dengan begitu, tidak heran jika lawan jenis akan menyukai mereka yang segar baik dari sisi aroma maupun kesehatan fisik secara menyeluruh."

Well, buat kamu yang ingin punya bau badan lebih segar, pastikan untuk konsumsi sayur dan buah cukup setiap harinya. Tapi ingat, pastikan pula untuk membersihkan diri dengan baik dan ganti pakaian maksimal satu kali setiap harinya. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa dapatkan bau badan yang lebih segar serta mengesankan tanpa harus menggunakan deodorant maupun parfum.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading