Sukses

Beauty

Tips Jitu Pakai Cologne Agar Tahan Lama dan Tak Terlalu Menyengat

Bau badan yang kurang sedap tentu akan menjadi salah satu penurun rasa percaya diri Ladies. Bau badan jelas akan mengganggu orang di sekitar kita. Karenanya ada berbagai wangi-wangian atau parfum yang dibuat untuk membuat tubuh senantiasa wangi dan bebas bau badan.

Salah satu jenis wewangian yang ringan dan pas digunakan setiap hari adalah cologne. Cologne ini berbeda dengan eau de perfume Ladies. Cologne akan membuat orang pusing bila terlalu banyak digunakan. Aromanya juga terlalu menyengat dan dominan aroma lain daripada wangi cologne itu sendiri. Orang yang terlalu lebay menggunakan cologne jelas akan berbau menyengat. Berikut ini adalah beberapa tips jika ingin cologne lebih tahan lama namun tak berbau menyengat.

  • Tips pertama adalah jangan lupa untuk membersihkan area kulit yang akan disemprot cologne. Area kulit yang bersih akan membuat cologne tahan lebih lama dibanding dengan yang kotor.
  • Semprotkan cologne di daerah-daerah yang akan membuat wewangian tahan lama seperti di tangan, leher dan belakang telinga atau mungkin area lain yang kamu inginkan.
  • Setelah membersihkan cologne kamu bisa mengoleskan petroleum jelly atau pelembab atau lotion tanpa aroma. Area yang lembab dan pekat bisa membuat aroma cologne akan membuat cologne lebih tahan lama.
  • Next, ini adalah tips yang paling penting Ladies. Pakailah cologne secukupnya pada area yang sudah dibersihkan dan diberi lotion atau pelembab. Menggunakan cologne dalam jumlah banyak memang bisa membuat tubuh wangi, namun akan membuat orang lain kurang nyaman karena baunya yang terlalu menyengat.


Daya tahan cologne memang lebih singkat dibanding parfum Ladies. Wanginya akan berkurang seiring dengan waktu. Nah, kamu tinggal menggunakan ulang cologne setelah 5 jam Ladies. Nah, semoga tips ini bisa membantumu tampil segar sepanjang hari tanpa harus mengganggu orang lain ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading