Sukses

Beauty

Mencegah Risiko Kanker dengan Konsumsi Chia Seed & Madu

Sehat itu mahal harganya. Untuk itu, wajib hukumnya bagi kita semua untuk menjaga kesehatan dengan baik dan benar. Menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat, konsumsi berbagai makanan menyehatkan, memiliki istirahat dan olahraga cukup setiap harinya. Penting bagi kita untuk menutrisi tubuh dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan konsumsi chia seed dan madu.

Apa Itu Chia Seed?
Chia seed merupakan makanan organik yang diolah dari biji-bijian dan berasal dari tumbuhan Salvia hisvanica. Tumbuhan ini biasanya tumbuh di wilayah yang panas seperti padang pasir atau gurun termasuk di wilayah Mexico dan Amerika Latin. Chia seed sendiri dipercaya mengandung nutrisi yang sangat sehat buat tubuh.

Untuk mengonsumsi chia seed, kita bisa mengonsumsinya sebagai campuran untuk salad buah, salad sayur, oatmeal, yogurt, minuman hangat juga roti bakar serta puding. Konsumsi chia seed secara teratur dipercaya mampu membantu tubuh selalu bugar dan terhindar dari berbagai risiko penyakit. Walau pun efek baik dari konsumsi chia seed akan terlihat dalam jangka yang cukup lama, manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka waktu lama pula.

Chia seed | Photo: Copyright food-ndtv.com

Chia Seed Obat Alami Untuk Mencegah Risiko Kanker
Dikutip dari laman boldsky.com, konsumsi chia seed secara teratur bersama madu murni dengan porsi yang tepat bisa bantu kita menurunkan berat badan, melancarkan sistem pencernaan hingga mencegah berbagai risiko penyakit berbahaya dan mematikan seperti jantung, stroke hingga kanker. Bagaimana bisa chia seed mencegah kanker?

Penelitian terbaru menemukan bahwa zat antioksidan dan fitonutrien dalam chia seed mampu membunuh sel kanker dalam tubuh secara berkala. Menariknya lagi, selain membunuh sel kanker, antioksidan tersebut juga menekan tumbuhnya sel kanker baru. Ada beberapa jenis kanker yang bisa dicegah dengan konsumsi chia seed. Kanker tersebut antara lain adalah kanker payudara, kanker hati, kanker pencernaan, kanker serviks, kanker kulit dan kanker prostat.

Sedangkan nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya mampu membuat sistem kekebalan tubuh semakin meningkat. Sejak zaman dulu, madu dipercaya bisa menjadi obat alami dari berbagai macam penyakit. Oh iya, selain mencegah risiko kanker, chia seed juga bermanfaat untuk meremajakan kulit, badan menurunkan berat badan, menyehatkan dan mencerdaskan otak.

Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa memiliki tubuh yang lebih sehat ke depannya. Konsumsi chia seed saja tidak cukup agar tubuh lebih sehat. Lebih jauh, kita tetap perlu menerapkan pola hidup sehat, memiliki istirahat, olahraga dan konsumsi air putih cukup

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading