Sukses

Beauty

5 Jenis Olahraga Singkat yang Bisa Bakar Lemak Lebih Cepat

Olahraga itu gampang. Yang susah itu bisa olahraga rutin dan disiplin. Dan memang untuk menjaga berat badan ideal, kita perlu olahraga yang rutin.

Buat kamu yang sedang dalam usaha membakar lemak tubuh lebih cepat, ada beberapa jenis olahraga singkat yang bisa kamu lakukan untuk mencapai tujuanmu itu. Penasaran? Yuk, ikuti info yang lebih detail berikut ini.

Lompat Tali
Tahukah kalau lompat tali bisa membakar 10 kalori per menit? Seperti yang dikutip dari familysahre.com, kamu bisa membakar 350 kalori per minggu kalau kamu melakukan lompat tali lima menit sehari. Wah, cuma butuh 5 menit saja, kamu sudah bisa mempercepat proses pembakaran lemak tubuhmu.

Peregangan Tubuh (Stretching)
Mungkin kamu nggak pernah menyangka atau mengira ya kalau melakukan peregangan tubuh atau stretching juga bisa membakar kalori. Bahkan kamu bisa melakukannya langsung dari tempat dudukmu, tak perlu pindah tempat duduk atau cari tempat kosong lagi.

Foto: copyright familysahre.com
Salah satu gerakan peregangan yang bisa kamu lakukan adalah dengan menarik kedua tangan ke atas seperti yang tampak pada gambar. Tahan selama lima detik, kemudian gerakkan ke kiri dan ke kanan sesuai kenyamananmu. Mudah sekali, bukan?

Angkat Dumbbell
Seperti yang dikutip oleh health.com, latihan kekuatan (strength training) bisa bantu bakar lemak tubuh. Mengangkat dumbbell perlahan bisa meningkatkan kekuatan 50 persen lebih besar daripada ketika mengangkatnya dengan cepat. Latihan ini membutuhkan banyak serat otot tubuh sehingga hasilnya bisa bantu bakar lemak dengan optimal.

Gimana kalau nggak punya dumbbell? Well, kamu bisa menggantinya dengan benda lain. Bisa menggantinya dengan makanan kaleng, bisa juga dengan botol minuman yang diisi air. Untuk bebannya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuanmu.

Bersepeda
Bersepeda satu jam, tubuh bisa membakar sekitar 600 kalori. Tapi jumlah kalori yang terbakar ini juga tergantung dari kekuatan yang kamu pakai dan juga lokasimu bersepeda (indoor atau outdoor). Bersepeda di luar ruangan (outdoor) bisa meningkatkan detak jantung dan melatih lebih banyak otot tubuh.

Lari
Ini nih olahraga yang paling murah meriah. Lari satu jam, tubuhmu bisa membakar 600 kalori. Tapi sesuaikan juga dengan kecepatan dan kemampuanmu. Kalau kamu sudah kehabisan napas di menit ke-30 misalnya, maka istirahatkan tubuhmu sejenak.

Satu lagi tips yang bisa membantumu membakar lebih banyak lemak dan kalori. Apa itu? Yaitu variasikan jenis olahragamu. Kalau kita melakukan jenis olahraga yang sama setiap harinya, tubuh jadinya akan terlalu terbiasa sehingga jumlah kalori yang terbakar bisa makin berkurang.

Jadi, mau olahraga apa kamu hari ini, Ladies?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading