Sukses

Beauty

Ini Manfaatnya untuk Kulit Wajah Bila Rajin Mengaplikasikan Toner

Fimela.com, Jakarta Beragam jenis perawatan kulit menjadi pilihan bagi setiap perempuan untuk menjaga kondisi kulit wajah. Untuk masalah kulit apa saja dan apa saja jenis kulitnya, selalu ada solusi. Tapi, dari tiap jenis rangkaian yang tersedia, sebetulnya proses cleansing atau pembersihan wajah tak boleh terlewatkan.

Double cleansing juga perlu dilakukan, terutama bagi kamu yang menggunakan makeup setiap hari. Sebab, jika tidak dibersihkan sampai tuntas sisa-sisa riasan di wajah akan tertumpuk dan membuat kulit kusam.

Setelah menggunakan pembersih riasan, lanjutkan pembersihan wajah dengan milk cleanser, baru setelah itu cuci dengan facial wash. Nah, setelah facial wash dan sebelum mengaplikasikan mousturizer, jangan lupa gunakan toner!

Pasti masih banyak orang yang suka melupakan toner, padahal fungsi toner dalam rangkaian skincare juga amat penting, lho! Simak penjelasannya di bawah ini agar kamu semakin rajin pakai toner.

 

Fungsi Toner untuk Wajah

Jangan salah, toner mampu melengkapi serangkaian pembersihan wajah dari kotoran dan sisa riasan di wajah. Setelah cuci wajah dengan facial wash, tuang toner ke kapas lalu sapu lembut atau tepuk-tepuk kapas tersebut ke wajah. Toner juga menyeimbangkan pH kulit dan membuat wajah jadi fresh. Penasaran apa fungsi toner selanjutnya? Ini dia!

Memperbaiki kondisi kulit

Sekarang ini sudah banyak produk toner yang diformulasi sedemikian rupa untuk menyesuaikan dengan kondisi wajah dan memperbaiki kondisinya. Misal, untuk wajah yang sensitif bisa pakai toner yang mengandung acid. Ada pula toner yang mengandung kolagen sehingga efektif untuk mengatasi kulit kusam.

Meminimalisir jerawat

Peran toner pada penyembuhan jerawatmu adalah sebagai pencegah. Setelah membersihkan kotoran yang bisa jadi bibit jerawat kalau dibiarkan terus di sana, toner memperkecil pori-pori sehingga debu, kotoran serta minyak tak banyak 'bersarang' di sana. Jerawat pun berkurang!

Yakin masih mau melupakan toner?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading