Sukses

Beauty

6 Cara Menjaga Makeup agar Tahan Lama Meski Sudah Berjam-Jam

Jika kamu perempuan sibuk namun harus menjaga penampilan cantik dengan memakai makeup, maka kamu harus tahu bagaimana caranya menjaga makeup tahan lama. Meski sudah beraktivitas selama berjam-jam sehingga kamu bisa hemat waktu dan tidak perlu touch up berkali-kali.

Seperti dikatakan makeup artist Elizabeth Rita dalam acara The Voice UK, begini tips dan trik untuk membuat makeup sempurna yang tahan lama. Penasaran caranya? Cek detailnya, di bawah ini.

 

1. Wajah lembap

Pastikan wajah lembap sebelum mengaplikasikan makeup ke wajah. Sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah model, Elizabeth selalu memastikan wajah modelnya bersih terlebih dahulu. Ia menggunakan micellar water untuk melembapkan dan membersihkannya.

 

2. Pakai primer

Mungkin tampak sepele, tapi memakai primer itu penting karena membantu membentuk hasil akhir makeup flawless. Memoleskan primer akan membuat pori-pori terlihat lebih halus dan membuat foundation lebih tahan lama.

 

 

3. Alat makeup yang bersih

Agar makeup cantik tahan lama, pastikan kuas, sponge dan peralatan makeup lainnya bersih. Bukan hanya menjamin hasil makeup yang maksimal, tapi juga mengurangi iritasi kulit akibat kuas makeup yang telah dipakai sebelumnya.

 

4. Mengaplikasikan foundation dengan benar

Elizabeth menggunakan cara mengaplikasikan foundation dengan gerakan memutar, lalu dilanjutkan menepuk-nepuk wajah dengan beauty blender untuk menghasilkan tekstur wajah yang lembut dan flawless. Ia juga menambahkan, campurkan sedikit setting spray pada beauty blender saat finishing makeup. Ini lebih baik daripada menyemprot langsung setting spray ke wajah.

 

5. Scrubbing bibir

Agar lipstik menempel tahan lama, rajinlah menggosok atau scrub bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati atau sisa lipstik pada kulit bibir sehingga kulit bibir bersih, lembut dan halus.

 

6. Makeup Remover

Jangan lupa membersihkan makeup setelahnya. Memilih makeup remover yang mudah menghapus makeup waterproof, tidak membuat kulit iritasi dan bekerja dengan efektif. Apalagi jika kamu dituntut bisa mengganti makeup untuk acara mendadak. Cara ini juga membuat kulit tetap segar dan sehat setelah wajah dipenuhi makeup.

Nah, itu dia sekian cara menjaga makeup tahan lama meski sudah berjam-jam. Bisa dipraktikkan dari sekarang ya Sahabat Fimela. Semoga bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading