Sukses

Beauty

Tips Menjaga Makeup Tetap Awet Meskipun Cuaca Panas

Indonesia sebagai negara tropis tentu tidak dapat menghindari cuaca panas saat musim kemarau. Cuaca yang panas akan membuat makeup kamu mudah luntur dan berantakan. Meskipun dapat diatasi dengan melakukan touch up ulang, sedikit merepotkan bukan?

Well, jika kamu merasa malas harus melakukan touch up ulang make up tidak perlu khawatir. Saat cuaca panas, kamu harus mengunci make up yang kamu pakai agar tetap awet. Yuk, simak tips dari vemale di bawah ini untuk membantu make up kamu tetap awet meskipun cuaca panas.

1. Pastikan Wajah Bersih

Sebelum mengaplikasikan makeup, pastikan wajah kamu sudah bersih. Membersihkan wajah dari minyak dan debu akan membantu skincare dan makeup dapat menempel dengan sempurna dan awet.

2. Pilih Primer yang Bertekstur Ringan

Saat memilih primer, pastikan kamu memilih primer yang memberikan efek kulit sehat dan bercahaya. Pilih primer yang dapat mengontrol produksi sebum dan pilih yang bertekstur ringan karena tidak memberatkanmu.

3. Pilih Water Based Foundation

Agar penampilan kamu maksimal di cuaca panas, gunakan foundation dengan water based. Foundation jenis ini akan membantu penampilan kamu tidak terlalu berat dan tetap awet serta membuatmu nyaman.

4. Gunakan Bedak Tabur

Untuk mengaplikasikan bedak, pastikan kamu menggunakan bedak tabut. Langkah paling penting agar makeup tahan lama, sapukan bedak tabur di T-zone untuk mengunci aplikasi foundation. Setelah itu, semprotkan setting spray ke seluruh wajah agar makeup lebih menempel.

5. Manfaatkan Blotting Paper

Saat wajah mulai berminyak, gunakan blotting paper untuk menyerap minyak. Setelah menyerap minyak dengan blotting paper, aplikasikan bedak tabur untuk menyempurnakan makeup kamu.

Ladies, demikian 5 cara untuk mendapatkan makeup yang tetap awet meskipun cuaca panas. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading