Sukses

Beauty

Faktanya Orang Humoris Bisa Lebih Panjang Umur, Benarkah?

Memiliki teman yang humoris tentunya akan membuat hari-harimu ceria dan menyenangkan. Selain memiliki teman yang lucu, suka menonton film komedi juga bisa menandakan bahwa kamu adalah orang yang humoris juga lho. Biasanya orang humoris akan selalu terpancar kebahagiaan dan terlihat lebih awet muda. Dikutip dari klikdokter, ternyata orang humoris juga bisa lebih panjang umur, lho!

Menurut penelitian yang dilakukan di Norwegia selama 15 tahun dan dipublikasikan di jurnal Psychosomatic Medicine pada tahun 2016. Studi ini menunjukkan bahwa wanita yang punya selera humor tinggi bisa lebih panjang umur karena bisa terhindar dari penyakit jantung dan paru-paru, sedangkan untuk pria humoris, mereka juga lebih terlindungi terhadap infeksi.

Hal ini juga ditemukan pada temuan dari penelitian dari the Norwegian University of Science and Technology bahwa orang yang humoris bisa terhindar dari stres dan punya kekebalan tubuh yang optimal. Peneliti juga menyebutkan bahwa orang humoris bisa lebih menikmati menjadi dirinya sendiri dan bisa santai menyampaikan sesuatu karena ia bisa menyelipkan humor.

Selain itu ada juga penelitian lain yang dilakukan oleh University of North Carolina Charlotte di Amerika Serikat yang membahas kelebihan menjadi orang humoris. Orang humoris bisa memberikan pikiran positif pada orang-orang di sekitarnya karena bisa membuat segala hal menjadi lucu dan tentunya mereka bisa lebih menyelesaikan masalah dengan baik.

Setelah mengetahui manfaat menjadi orang humoris, pastinya kamu jadi lebih tertarik untuk sering tertawa bukan? Memang sudah banyak penelitian bahwa memiliki sikap humoris bisa menghindarkan diri dari penyakit dan bisa membuat seseorang menjadi lebih panjang umur. Yuk mulailah jadi orang yang humoris!

 

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading