Sukses

Beauty

Ingin Panjang Umur? Lakukan 18 Hal Sederhana Ini dalam Hidup

Sebagian besar orang pasti ingin memiliki usia yang panjang, tubuh yang selalu sehat, bugar dan mengesankan. Sebagian besar orang tak hanya ingin sehat secara fisik tetapi juga ingin sehat secara psikologis. Dilansir dari laman Reader'e Digest, harapan untuk panjang umur bukanlah harapan yang bakal sia-sia.

Sedikitnya ada 18 hal sederhana dalam hidup yang bisa bikin kita panjang umur. Apalagi, ketika hal-hal ini dilakukan secara konsisten dan sungguh-sungguh setiap harinya. Apa saja hal tersebut? Berikut 18 hal sederhana yang bikin panjang umur.

  1. Berhenti merokok. Inilah hal pertama yang penting kamu lakukan mulai sekarang. Buat yang terlanjur merokok, hentikan. Sementara buat yang belum, jangan coba-coba untuk merokok.
  2. Lakukan olahraga secara rutin setiap hari. Tak perlu olahraga berat, kamu bisa dengan olahraga paling ringan yakni jalan kaki. 
  3. Pastikan untuk mengonsumsi makanan sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur serta makanan alami lainnya. 
  4. Periksakan diri secara rutin ke dokter. Melakukan pemeriksaan rutin juga bisa membantu kamu memantau kesehatan kamu, mencegah risiko penyakit mematikan dan mengobati penyakit yang telah menyerang sedini mungkin. 
  5. Atur waktu tidur kamu dengan baik. Tidur cukup 7 - 8 jam sehari. 
  6. Usahakan agar tidak mengonsumsi obat-obatan tanpa saran dokter. Obat memang bisa menyembuhkan sakit, tapi sebelum meminumnya kamu harus konsultasi dulu dengan dokter. 
  7. Jaga tekanan darah kamu dengan menerapkan pola hidup sehat setiap harinya. 
  8. Jaga komunikasi dan hubungan dengan orang-orang terdekat. Kesepian dan hilang kontak dengan orang terdekat bisa meningkat berbagai risiko penyakit mematikan. 
  9. Kurangi konsumsi minyak jenuh. Mengurangi konsumsi minyak jenuh bisa sekaligus mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. 
  10. Pastikan untuk bahagia selalu dan segera atasi depresi. Depresi adalah pemicu berbagai risiko penyakit dalam tubuh. 
  11. Lakukan manajemen stres dengan baik. Studi menyebutkan orang yang stres atau depresi memiliki berat badan sekitar 13,6 kg lebih berat dari orang lainnya. 
  12. Milikilah tujuan hidup yang jelas dan tinggi. Cita-cita besar akan membuat kamu bertahan hidup dan lebih semangat. 
  13. Jangan pernah melupakan sarapan. Sesibuk apapun aktivitas kamu, pastikan untuk tidak pernah melewatkan sarapan. 
  14. Puasa adalah hal sederhana selanjutnya yang bisa bikin panjang umur. Lakukan puasa dengan baik sesuai kepercayaan masing-masing. 
  15. Demi mendapatkan masakan yang terjamin sehat dan bikin panjang umur, masaklah di rumah. Kalau belum bisa memasak, kamu bisa sekalian belajar. 
  16. Usahakan makan dan minum sambil duduk. Cara ini diklaim sangat baik buat kesehatan dan bikin panjang umur. 
  17. Jangan malas untuk berhemat. Berhemat tak hanya menyehatkan tetapi juga menguntungkan. 
  18. Fokuslah pada hal-hal yang baik dan kurangi berpikir negatif. Orang-orang yang senantiasa berpikir positif dan bahagia lebih panjang umur dibandingkan dengan mereka yang suka mengeluh dan mudah berpikir negatif.

Itulah sedikitnya 18 hal sederhana yang bisa bikin panjang umur. Terapkan hal ini di rumah ya ladies. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading