Sukses

Beauty

Cara Sederhana Atasi Vertigo

Vertigo adalah salah satu penyakit kepala yang paling menyakitkan dan mengganggu aktivitas Anda secara signifikan. Pengobatannya sendiri memang membutuhkan resep dokter karena penyakit kepala ini biasanya bukan penyakit kepala biasa dan dapat menjurus ke penyakit lain yang lebih parah. Namun, ternyata ada lho Ladies cara yang lebih sederhana untuk mengatasi penyakit ini.

Situs webmd.com menyarankan Anda untuk berbaring di tempat tidur yang nyaman untuk menangani gejala vertigo. Gunakan bantal untuk menahan bahu Anda dan bukan pada kepala. Sebelum berbaring, terlebih dahulu cobalah lakukan gerakan sederhana sebagai berikut.

Pertama, gerakkan kepala Anda 45 derajat ke kiri atau kanan, tergantung dimana letak sumber vertigo Anda. Kemudian baru langsung baringkan badan Anda dengan cepat dengan posisi bahu di atas bantal dan ulurkan leher Anda. Posisi kepala harus lebih rendah dari bahu. Dengan posisi seperti itu, telinga yang menjadi sumber vertigo berada dalam posisi di bawah. Tahan selama 30 detik.

Tanpa mengangkat kepala, cobalah untuk menolehkan kepala Anda 90 derajat ke kanan dan tahan kembali selama 30 detik. Setelah itu, gerakkan seluruh badan Anda mengikuti kepala, 90 derajat ke kanan dan tahan posisi tersebut selama 30 detik. Jika sudah, cobalah untuk kembali duduk pada sisi kanan.

Jika Anda mengalami vertigo dalam jangka waktu yang panjang, lakukan latihan ini sebanyak 3x sehari dan ulangi sampai gejala vertigo hilang dalam 24 jam. Jika gejala vertigo masih terjadi, hubungi dokter.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading