Sukses

Beauty

Atasi Cacingan Dengan Biji Buah Pinang

Buah pinang mungkin bukanlah hal yang asing ditelinga Anda ya. Karena buah pinang sangat banyak ditemui di indonesia khususnya di pulau Jawa. Tumbuhan ini mudah untuk tumbuh di tempat pada ketinggian tertentu loh. Sampai-sampai tumbuhan ini juga dapat tumbuh liar di pinggir sungai.

Buah pinang kini identik dengan manfaatnya yaitu meningkatkan vitalitas pria sehingga para pria akan merasa lebih perkasa. Namun di balik itu semua ternyata buah pinang juga memiliki manfaat yang lain yang tidak kalah baiknya untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit loh.

Buah pinang mengandung berbagai zat antara lain arecolidine, arecaidine, guvacoline, guracine, serta senyawa lainnya. Sedangkan bijinya pun juga bermanfaat nih yaitu mengandung arekaina dan arekolina yang dapat merangsang otak.

Begitu pula yang dijelaskan dalam herbalisnusantara.com yang mengatakan bahwa buah pinang dapat mengobati berbasgsai jenis penyakit seperti cacingan, perut kembung, luka, batuk berdahak, diare, terlambat haid, keputihan, beri-beri, malaria, tidak nafsu makan, sembelit sampai dengan masalah pada gigi dan gusi tuh.

Bagian yang dapat Anda gunakan adalah biji, daun dan sabut tumbuhan ini. Nah, untuk meramu tumbuhan ini Anda bisa melakukannya dirumah kok. Jika Anda ingin mengobati cacingan, gunakan 30 gram serbuk biji pinang dan rebus dengan menggunakan 2 gelas air sampai mendidih. Saring hasil rebusan dan setelah dingin minum sampai habis sebelum sarapan di pagi hari. Selamat mencoba!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading