Sukses

Beauty

Liposuction, Cara Melangsingkan Perut Aman dan Efektif?

Liposuction atau yang juga disebut sebagai lipoplasty adalah salah satu metode bedah plastic yang bertujuan untuk mengeluarkan lemak dari tubuh. Prosedur “pemecahan” jaringan lemak dalam tubuh dan menyedotnya keluar tak jarang menjadi opsi cara melangsingkan perut instant bagi sebagian wanita. Namun, apakah hal ini aman dan efektif?

Melangsir ulang informasi oleh medicalnewstoday.com, liposuction merupakan prosedur operasi plastik untuk tujuan kecantikan yang sangat populer di Amerika dan Inggris. Setidaknya lebih dari 40,000 operasi terjadi setiap tahunnya di dua negara tersebut.

Faktanya, liposuction tidak bisa disebut sebagai program menurunkan berat badan. Itu karena prosedur ini tidak dapat menghilangkan selulit dan stretch mark. Satu – satunya tujuan melakukan prosedur sedot lemak adalah demi bentuk yang lebih indah pada bagian tubuh tertentu.

Meskipun prosedur liposuction membuang sel lemak dalam tubuh dengan mengeluarkannya langsung, hal itu tidak akan terjadi selamanya. Pola hidup tidak sehat akan kembali membuat tubuh membentuk jaringan lemak berlebih.

Tak hanya itu, beberapa resiko efek samping pun dapat timbul dari prosedur liposuction. Berikut adalah beberapa diantaranya:

- Pembengkakan, memar dan nyeri sementara pada bagian tubuh yang menjadi target prosedur.

- Iritasi atau timbul luka akibat proses injeksi.

- Kulit atau keriput yang disebabkan oleh diangkatnya jaringan lemak secara menyeluruh.

Nah, apakah Ladies tertarik melakukan metode ini? Pilihan ada di tangan Anda.

Oleh : Marintan Widi Lestari

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading