Sukses

Beauty

3 Cara Mencegah Uban Muncul Lebih Dini

Fimela.com, Jakarta Uban pada rambut tidak hanya muncul saat kamu sudah lanjut usia. Karena aktivitas padat dan tingkat stres yang tinggi, rambut yang memutih ini bisa datang lebih dini. Kemunculannya mungkin membuat kamu jadi kurang percaya diri.

Sebelum itu terjadi, kamu harus pertimbangan alternatif lain untuk bebas dari uban. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang biasa ditemukan di dapur. 

Seperti dilansir dari situs Allwomenstalk, Selasa (15/1), berikut tiga bahan dapur yang bisa membantu kamu mencegah munculnya uban lebih dini.

1. Jahe

Selain berfungsi menghangatkan badan saat demam atau kedinginan, jahe juga bermanfaat sebagai pewarna rambut alami. Konsumsi jahe yang dihaluskan sebanyak satu sendok teh dan campurkan dengan madu secukupnya. Hal ini dapat membantu dalam mencegah tumbuhnya uban.

2. Kopi

Kopi berfungsi sebagai pewarna rambut alami. Kamu dapat mengaplikasikannya pada rambut secara rutin untuk mencegah datangnya uban yang merupakan salah satu tanda penuaan pada rambut. Rambut terlihat lebih hitam berkilau.

Minyak kelapa

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung anti-oksidan yang berfungsi membantu rambut tumbuh dengan sehat dan memperbaiki kerusakan pada rambut. Selain itu, minyak kelapa yang diminum juga dapat memengaruhi kondisi rambut dan menjaga warna alami rambut, sehingga pertumbuhan uban bisa dicegah. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading