Sukses

Beauty

Makanan Orang Okinawa, Manusia yang Hidup Paling Lama di Dunia

Fimela.com, Jakarta Okinawa adalah daratan sebelah selatan Jepang, sering dikenal sebagai tanah abadi, mengapa? Masyarakat di Okinawa memiliki rentang waktu hidup terlama di dunia.

Dua pertiga masyarakat Okinawa berhasil mencapai usia 100 tahun dan hidup mandiri sampai mereka berusia 97 tahun. Mereka diketahui memiliki tingkat risiko terkena penyakit jantung, stroke, kanker, dan diabetes yang rendah.

Ketika para peneliti mencoba memahami alasan di balik umur panjang dan tubuh yang sehat dari masyarakat Okinawa, kuncinya ada pada diet. Dilansir dari huffpost.com, Jumat (22/3/2019), diet yang dilakukan oleh masyarakat Okinawa kaya akan sayuran, kedelai, dan makanan laut.

Beberapa makanan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Okinawa adalah kentang manis, sayuran berdaun hijau atau kuning, tahu, pare, makanan laut, daging tanpa lemak, buah, dan teh. Makanan khasnya seperti sup miso, tumis sayur dengan lauk rumput laut, dan teh melati yang baru diseduh.

 

Rahasia panjang umur dan hidup sehat dari masyarakat Okinawa

Secara keseluruhan, ini adalah diet rendah kalori, tinggi karbohidrat dengan tingkat protein sedang, dan kaya nutrisi. Masyarakat Okinawa juga memiliki kebiasaan yang disebut hara hachi bu, makan hingga 80% merasa kenyang.

Faktor lain yang banyak dibahas tentang umur panjang dan tubuh yang sehat dari masyarakat Okinawa adalah kesejahteraan dan tujuan. Peran sosial dan rasa memiliki dipandang sama pentingnya dengan diet itu sendiri.

Sangat penting untuk terhubung dan merasa menjadi bagian dari sebuah komunitas, serta berbagi dengan orang lain. Ingin memiliki umur panjang dan tubuh sehat seperti masyarakat Okinawa?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading