Sukses

Beauty

3 Kunci Makeup Mata Awet Meski Diterjang Keringat dan Hujan

Fimela.com, Jakarta Merias mata adalah satu langkah untuk membuat look wajah berubah cukup signifikan, bahkan meski sedang tidak tampil full makeup sekalipun. Sayang, makeup mata cukup rentan 'geser' karena minyak di wajah, keringat, atau hujan.

Makeup mata yang geser bisa membuat seluruh wajah berantakan. Makanya, beri perhatian khusus untuk makeup matamu agar tahan lama sampai kamu selesai beraktivitas. Ikuti tips di bawah ini, yuk!

1. Pakai eyeshadow yang tepat

Kulitmu tipe berminyak atau kering menjadi penentu tipe eyeshadow yang cocok untuk memberi look terbaik. Jika cenderung kering, pakai eyeshadow cream saja agar tidak 'pecah', namun jika berminyak, eyeshadow dengan hasil akhir matte akan cocok untuk makeup matamu.

 

2. Pakai riasan yang soft

Riasan yang soft juga membantu makeup matamu bertahan lebih lama ketimbang layering. Pakai juga warna-warna yang natural agar menyatu dengan kulit.

3. Gunakan primer

Untuk menjaga makeup mata tetap on, primer eyeshadow bisa membantu. Bubuhkan primer di area mata yang akan dirias. Jika tidak ada primer, bisa pakai sedikit lip balm sebagai pengganti!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading