Sukses

Beauty

Usai Diwarnai, Kembalikan Kesehatan Rambut dengan Minyak Kelapa

 

Fimela.com, Jakarta Pewarnaan rambut yang berulang kali dan berlebihan bisa merusak kesehatan rambut. Bukan hanya terasa menjadi jauh lebih kering, bahan kimiawi juga merusak hingga rambut menjadi rapuh. 

Karenanya, ada sederet treatment di salon untuk mengembalikan kesehatan rambutmu usai diwarani. Meskipun begitu, sebenarnya kamu bisa melakukannya sendiri di rumah menggunakan satu bahan alami; minyak kelapa. 

Dilansir dari Hello Giggles, minyak kelapa merupakan salah satu bahan multi fungsi dalam dunia kecantikan. Selain dapat membuat kulit lebih lembut dan lembap, minyak kelapa juga bisa menjadi penyelamat bagi rambut yang sudah rusak. Termasuk rusak akibat pewarna rambut dengan bahan kimia. 

Seorang dermatologist Dr. Debra Jaliman, MD mengatakan kepada Hello Giggles, kalau minyak kelapa ini mengandung banyak sekali vitamin dan juga asam lemak yang dapat menutrisi kulit kepala dan menghilangkan sebum yang menumpuk dan berlebih. 

 

Perawatan Setiap Minggu

Pilihlah extra virgin coconut oil dan kalau bisa, minyak kelapa yang organik. Cara penggunaannya sebenarnya sangat mudah. Namun yang sulit adalah konsisten untuk selalu mengaplikasikannya setiap minggu. 

 

Cara Pengaplikasian Minyak Kelapa

Jadi, kamu hanya tinggal membasahi rambut dengan air hanga untuk membuka kutikula dan pori-pori kulit. Kemudian, aplikasikan minyak kelapa pada seluruh helai rambutmu, juga kulit kepala. 

Setelah itu, ikat atau jepit rambut ke atas, dan pakai shower cap untuk menciptakan heat dengan cara alami menggunakan panas tubuh. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dan bersihkan minyak menggunakan sampo seperti biasa. Lakukan treatment ini seminggu sekali dengan rutin, untuk hasil yang maksimal. 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading