Sukses

Beauty

Perawatan After Shaving yang Diperlukan Perempuan Agar Ketiak Tetap Mulus

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan kesibukan sehari-hari yang padat dan tuntutan untuk selalu terlihat maksimal, penampilan jadi hal penting yang menunjang aktivitas para perempuan aktif. Nggak hanya merawat bagian wajah atau kulit yang terlihat saja, bahkan area tersembunyi seperti ketiak juga nggak boleh terlewat.

Salah satu jenis perawatan yang sering dilakukan perempuan adalah mencukur ketiak untuk membersihkannya dari rambut yang tidak diinginkan. Selain terkesan kurang bersih, rambut yang dibiarkan tumbuh juga dapat membuat area tersebut lembap dan menjadi sarang pertumbuhan bakteri. Tapi, tahu nggak sih kalau ada after shaving treatment yang wajib dilakukan perempuan agar ketiak tetap cantik? Apa aja sih?

Memilih Pakaian Longgar

Mengenakan pakaian yang ketat setelah bercukur akan memicu lebih banyak keringat dan menyebabkan iritasi kulit. Selain itu, baju yang terlalu ketat di bagian bawah lengan akan membuat kulit tergesek dan membuatmu merasa kurang nyaman. Sebaiknya, gunakan pakaian yang longgar dengan bahan katun yang memungkinkan sirkulasi udara mencapai kulit dengan bebas.

Menghindari Mandi dengan Air Panas

Mandi air panas memang dapat memberikan efek relaksasi, apalagi setelah mengalami hari yang cukup padat. Tapi, sebaiknya jangan melakukannya setelah mencukur ketiak. Mandi dengan menggunakan air bersuhu tinggi dapat menghilangkan kelembapan alami pada kulit sehingga dapat membuat kulit jadi terasa kering dan gatal.

Kurangi Aktivitas yang Mengundang Keringat Bercucuran

Demi tampilan kulit yang jauh lebih mulus, banyak perempuan yang rela mencukur ketiaknya. Tapi ada baiknya untuk mengurangi aktivitas yang melelahkan dan membuat keringat bercucuran, setidaknya 24 jam setelahnya.

Jika biasanya kamu bercukur pada pagi atau siang hari, nggak ada salahnya mengubah jadwal jadi malam hari untuk menghindari aktivitas melelahkan yang dilakukan sepanjang hari. Hal ini dapat mengurangi risiko iritasi seperti perih dan gatal yang dapat terjadi usai mencukur ketiak.

Pilih Deodorant yang Tepat

Secara alami, ketika mencukur rambut, kulit akan mengalami reaksi baik kemerahan bahkan gatal maupun perih. Bahkan, kesalahan dalam mencukur juga dapat memicu iritasi yang efeknya membuat kulit ketiak kasar dan terasa perih. Jangan sampai masalah ini jadi hal yang mengganggu rasa percaya diri dan menghalangi kamu saat ingin bereksplorasi dengan pakaian jenis apapun. Melakukan perawatan ketiak bisa dimulai dari memilih deodorant yang memiliki formula untuk menutrisi dan melembutkan ketiak seperti Dove Deo Original.

Inilah perawatan yang tepat untuk masalah kulit ketiak kasar, iritasi, dan perih yang disebabkan oleh kebiasaan mencukur yang salah. Dove Deo Original mengandung ¼ moisturizing cream yang dapat membuat kulit ketiak jadi lebih halus dan lembut. Produk ini juga diperkaya dengan vitamin E dan F yang dapat menutrisi kulit, dengan wangi lembut khas Dove yang memberikan kesegaran saat digunakan, dan perlindungan ketiak tetap kering hingga 48 jam.

Kalau sudah percaya diri dengan kulit ketiak yang cantik dan bersinar, saatnya taklukkan tantangan #ShaveAndShine Challenge dari Dove, yuk! Ini caranya:

  1. Registrasi terlebih dahulu dengan klik di sini dan unggah fotomu di feed Instagram.
  2. Tulis caption yang berisi review produk Dove Original Deodorant roll on ukuran 40ml atau Dove Original Deodorant aerosol ukuran 150ml.
  3. Jangan lupa sertakan hashtag #ShaveAndShine.
  4. Simpan struk pembelian untuk proses validasi pemenang.

Siap miliki ketiak cantik dan menangkan berbagai hadiah menariknya? Info lebih lengkap klik di sini. (adv/eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading